Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imigrasi Kelas I TPI Palu Gelar Sosialisasi Pelayanan Keimigrasian Di Parimo

Senin, 08 November 2021 | November 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-09T07:27:17Z


TRANS SULTENG,PARIGI MOUTONG- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu menggelar Kegiatan Sosialisasi tentang Pelayanan Keimigrasian pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), bertempat di Hotel Anutapura Parigi, Selasa (9/11/21).

Kegiatan Sosialisasi itu dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi, diwakili Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kelas I TPI Palu Danil Rachman A.Md, Im, SH.

Danil mengatakan, dari tahun Ketahun permohonan paspor imigrasi semakin meningkat, bukan hanya berwisata ke luar Negeri melainkan untuk Ibadah seperti Umroh.

Lanjut Danil, imigrasi memiliki dampak positif terkait dengan pelayanan imigrasi tersebut yaitu bertambahnya penerimaan Negara tentang pajak dari tahun ketahun, namun kata ia dengan adanya Covid-19 yang mengharuskan untuk mengurangi pergerakan termasuk pembatasan perjalanan orang baik dalam Negeri maupun luar Negeri sehingga penerimaan Negara tentang pajak berkurang.

Sambung Danil, hal tersebut tidak menjadi masalah karena dengan usaha bersama dapat mengurangi tempo melakukan perjalanan, dan itu kata ia adalah usaha berbagai pihak untuk menekan penyebaran Covid l-19.

"Kita berharap dengan upaya menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Parigi Moutong, dapat menurunkan level PPKM ke level yang paling rendah lagi,"Harapnya. 

Danil menerangkan, perlu adanya Sosialisasi pelayanan Keimigrasian pada Pandemi Covid-19,

"Dengan adanya beberapa aturan dalam melakukan Pelayanan Keimigrasian pada masa Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi kantor Imigrasi palu untuk terus memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat,"Ujarnya. 

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG/SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini