Megawati Ambo Asa S. IP ,"Ciri Perempuan Kuat Itu Percaya Diri Dan Berani Unjuk Kemampuan"

Caption// Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa S.IP/Foto IST


TRANS SULTENG, Morut - Salah satu ciri perempuan kuat adalah percaya diri dan berani unjuk kemampuan dalam melakukan hal positif,  hal itu ditunjukkan oleh Srikandi Morowali utara Hj. Megawati Ambo Asa S. IP,.

Dimana dirinya selalu melakukan hal positif dan selalu memperjuangkan hak petani yang dirampas oleh para oknum tak bertanggung jawab di wilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Saat berbincang-bincang dengan awak media ini Srikandi Kabupaten Morut ini mengungkapkan, sebagai perempuan harus tangguh dan berani menghadapi gelombang kritik yang selalu menghantui.

Apalagi profesinya sebagai pemimpin di lembaga legislatif (Ketua DPRD) Morut yang memang mengharuskan berbuat untuk rakyat dan apapun kritikan harus diterima bahkan di jadikan motivasi dan inspirasi guna mendorong untuk berbuat hal-hal positif yang lebih baik lagi.

"Selama itu saya berguna bagi masyarakat saya di Morut ini, disini saya pertegas sekeras apapun kritik yang di lontarkan kepada saya sebagai ketua DPRD Morut harus juga mendasar, memiliki bukti dan fakta, "ucap dengan tegas Hj. Megawati Ambo Asa S.IP.,Rabu (3/11/2021).


Lebih jauh ketika awak media bertanya terkait karakter idola yakni host alias pembawa acara, yang berintelegensi sebagai jurnalis, Hj Megawati sangat mengidolakan Bang Karni Ilyas yang cerdas dan tidak mengesampingkan fakt, seperti dirinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut.

"Sebagai tugas DPRD itu kolektif kolegial bukan berarti saya sebagai ketua, tugas saya  A sampai Z tentu tupoksi masing-masing, disini saya pertegas kembali bahwa Anleg itu punya tata tertib, bukan eksekutor yang sesuka hati mengatasi persoalan , ada aturan dan batasan kami di DPRD sebagai mediator, "ucapnya sembari tersenyum. 

Ditempat berbeda salah satu warga masyarakat Morut yang enggan dimediakan mengungkapkan, dirinya tak panjang lebar menilai Ketua DPRD, bahwa realitas yang ada Hj Megawati Ambo merakyat. 

 "Kenyataan dilapangan Hj. Megawati Ambo Asa S.IP ini memang sudah banyak berbuat untuk masyarakat Morut ini pak, bahkan sudah banyak contoh didepan mata dan dari mata hati kita melihat kerja-kerja DPRD Morut," ungkapnya.

Ditegaskannya, hal tersebut memang rasional melihat suatu persoalan tanpa ada tendensius (kepentingan), memang belum sempurna seutuhnya namun masyarakat harus hargai kerja keras DPRD Morut yang di nahkodai Hj. Megawati Ambo Asa S.IP yang memang bekerja untuk rakyat.Roby A Nasir.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1