Rayakan Tombolotutu Sebagai Pahlawan Nasional , TK/PAUD Se-Parimo Gelar Pawai


Trans Sulteng, Parimo- Guna menanamkan jiwa nasionalisme bagi anak usia dini, TK dan PAUD SE Parimo gelar kegiatan pawai memeriakan Hari Pahlawan 10 November 2021 dan sekaligus merayakan syukuran ditetapkannya "Tombolotutu" sebagai pahlawan nasional.

Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan daerah ini dimana penganugrahan pahlawan nasional salah satunya berasal dari daerah Sulteng.

Tampak Anak-anak dan Ibu Guru hari ini mengenakan baju pejuang atau profesi sekolah, dan sejumlah anak lainnya mengunakan baju adat, pahlawan sesui arahan  gurunya. 

Pawai dimulakan sekitar Pukul 14.30 Wita, mengambil start dari Tugu Khatulistiwa dan rute yang dilalui adalah semua desa yang berada di Kecamatan Tinombo Selatan, dan finisnya di Kantor Camat Tinombo Selatan.


Kepada wartawan Ratna Yumba S.Pd MM, selaku Korwil Satuan Pendidikan di Wilayah Tinombo Selatan menjelaskan, kegiatan itu berdasarkan surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Parimo. Dalam rangka merayakan Hari Pahlawan 10 November 2021.

"Kegiatan pawai ini juga merupakan bentuk kesyukuran kami bahwa ada salah satu tokoh di Sulteng bernama "Tombolotutu" belum lama ini dinobatkan sebagai Pahlawan oleh Presiden Jokowi. Dan ini suatu kebanggaan buat  sebagai warga masyarakat  khususnya Parimo merasa bangga," ungkapnya.

Adapun tutur serta dalam  pawai hari tersebut terdiri dari PAUD berjumlah 31, untuk Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 13 sekolah dan sebanyak 18 untuk Kelompok Bermain (KB).

Dalam kegiatan tersebut di lepas langsung oleh Camat Tinombo Selatan Mohamad Sarif, S. STP.  Ardi Menyee

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1