Wakil Gubernur Terima Audiance FKM UGM Jogjakarta.

Trans Sulteng,Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Drs. H. Makmun Amir didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra, Sp.Pd, Juru Bicara Covid 19, Adiman SH. MSi serta pejabat terkait lain mengikuti audiance bersama Pusat Kebijakan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (PKMK FK-KMK) UGM bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Senin 22 November 2021.

Pada kesempatan itu, Koordinator Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Fasilitator dr. Bella Donna M.Kes menyerahkan sertifikat fasilitator kepada Wakil Gubernur, selanjutnya diteruskan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan diserahkan kepada masing-masing fasilitator.

Koordinator Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Fasilitator dr. Bella Dona M. Kes menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Wakil Gubernur menerima rombongan PKMK FK-KMK UGM dalam rangka penyerahan fasilitator lokal.

"Sebagai pengantar kami dari PKMK sudah berlangsung sejak tahun 2018, kami mendampingi Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas sampai akhirnya kami pikir bahwa masih banyak Rumah Sakit, Puskesmas dan Dinas Kesehatan yang belum bisa kami dampingi sehingga akhirnya kami membuat pos untuk fasilitator yang ada di Dinas Kesehatan maupun Rumah Sakit dan Puskesmas di Provinsi Sulawesi Tengah," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebanyak 40 orang melakukan pendaftaran dan setelah ujian dan martikulasi sekitar 21 orang dinyatakan terpilih dan secara simbolis 5 orang diundang untuk menerima sertifikat.

"Kami akan menyerahkannya ke bapak sebagai fasilitator yang mungkin bisa mendampingi ke kabupaten/kota lainnya, kami sangat berharap bapak Wakil Gubernur bisa memberikan sertifikat secara simbolis dan sisanya nanti akan kami berikan lagi," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra Sp.Pd berharap kerjasama senantiasa berjalan dengan baik. "Saya sempat mengikuti beberapa pelatihan yang pernah dilakukan di kota Palu dan Donggala dalam menghadapi bencana. karena termasuk daerah yang sangat rawan terhadap bencana dan krisis kesehatan menjadikan proyek percontohan untuk menghadapi kedaulatan kesehatan," jelasnya

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur menyambut hangat serta  memberikan apresiasi atas kedatangan tim PKMK FK-KMK UGM.

Menurut Wakil Gubernur, seyogyanya Gubernur yang akan menerima kunjungan serta audiance dari PKMK FK-KMK UGM, akan tetapi karena padatnya kegiatan gubernur sehingga dirinya yang diminta untuk mewakili. "Gubernur tak lupa menyampaikan salam hangat atas kedatangan bapak/ibu sekalian," ujarnya.

Wakil Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada pihak UGM karena telah melakukan bimbingan kepada 21 orang peserta dari 40 orang pendaftar.

"Semoga ilmu yang didapatkan dari UGM dapat bermanfaat serta

hubungan kerjasama senantiasa terjalin dengan baik. Atas nama pemerintah provinsi kami  menerima para fasilitator semoga pembinaan dan kerja sama dengan pihak UGM tetap berjalan dengan baik," jelas Wakil Gubernur.

HMS/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1