Bupati Samsurizal Pimpin Rapat Terkait Beberapa Kesiapan Kegiatan Pemda Parimo Kedepan


Trans Sulteng,Parimo- Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu pimpin rapat terkait beberapa agenda kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo kedepan.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua dan Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di Pantai Lolaro Tinombo, Rabu (22/12/21).

Bupati sampaikan, untuk kegiatan malam Pergantian tahun menuju tahun baru 2022, tidak perlu berhura hura dengan mengundang banyak orang, akan tetapi dirayakan secara sederhana dengan berzikir dan banyak memanjatkan doa meminta segala kebaikan kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa, agar Parigi Moutong  terus diberikan keberkahan dan masyarakat semakin makmur, aman, tentram dan sentosa.

Bupati Samsurizal juga menyampaikan, jika Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura hadir malam tahun baru di Kecamatan Tinombo, maka seluruh Kepala OPD harus hadir merayakan tahun baru secara sederhana di Tinombo.

"Rencananya pak Gubernur akan hadir pada malam tahun baru di Tinombo. Kalau jadi maka saya minta seluruh Kepala OPD hadir di Tinombo, tetapi jika pak Gubernur berhalangan hadir maka kita rayakan tahun baru di Parigi,"Ucapnya.

Selanjutnya kata Bupati Samsurizal, pada bulan Januari 2022 akan dilaksanakan Pelatihan bagi para pelatih cabang olahraga Atletik di Tinombo selama dua Minggu dengan menghadirkan Pelatih Atletik tingkat Nasional. 

"Mengapa saya adakan pelatihan kepada pelatih Atletik? karena Atletik cabang olahraga banyak nomor yang diperombakan dan banyak Medalinya ketimbang cabor lain, dan saya melihat Atlit Atletik kita sudah banyak berprestasi di kanca Nasional. Jika ini berhasil Insya Allah Atlit kita di Cabor Atletik banyak menyumbangkan Medali pada Porprov di Banggai nanti, dan ini juga salah satu untuk mendukung menuju Sulteng Emas,"Kata Samsurizal.

Selanjutnya kata ia, yang menjadi peserta atau mengikuti pelatihan pelatih Atletik adalah para guru olahraga yang terpilih dan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.

"Kuota yang kita siapkan mengikuti pelatihan bagi pelatih Atletik sebanyak 25 orang. Masing masing Kecamatan mengutus satu orang guru olahraga yang memenuhi syarat,"Terangnya. 

Selanjutnya kata Bupati pada bulan Maret 2022 akan digelar Kejuaraan Nasional Paralayang di Tinombo yang akan diikuti kurang lebih 200 Atlit Paralayang di berbagai Club Paralayang se Indonesia.

Sambung Bupati, Paralayang yang akan dilaksanakan di Tinombo didukung penuh oleh Ketua Federasi Aero Sport Indones
ia (FASI) pusat.

"Kegiatan Kejuaraan Nasional Paralayang bulan Maret nanti akan dibantu atau didatangkan 2 Pesawat Hercules untuk mengangkut peserta Paralayang,"Jelasnya.

"Kegiatan Kejuaraan Nasional akan kita gelar dari tanggal 18-20 Maret 2022 di Tinombo. Sebelum tanggal 18 Maret mereka akan melakukan uji coba Paralayang,"Tambahnya.

DISKOMINFO PARIMO/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1