Cudy-Ma’mun Wujudkan Program Bantuan Untuk Masyarakat Miskin dan Sekolah Gratis di T.A 2022


Trans Sulteng,Palu-Setelah menghadiri acara Wisuda Lulusan Universitas Tadulako, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.Ma’mun Amir menjawab pertanyaan dari Wartawan, diantaranya terkait Kartu Sulteng Sejahtera (KSS) dan Sekolah Gratis di T.A 2022.

Menurut Wagub, saat masa kampanye Cudy-Ma’mun, Kartu Sulteng Sejahtera telah dicabut/ditarik dari masyarakat sesuai rekomendasi dari penyelenggara pemilu.

“Waktu Pilkada kemarin, Kartu itu sudah dihentikan oleh KPU karena bukan media kampanye, tetapi isi didalamnya (KSS) tetap kita laksanakan,”ucap Wagub Sulteng Ma’mun Amir, pada Rabu (15/12) di Lapangan UNTAD.

Berdasarkan pendapatnya, Program bantuan untuk masyarakat kategori yang tidak mampu berdasarkan fakta akan tetap diberikan bantuan sebesar Rp 1 juta/KK dan alokasi anggarannya sesuai kebijakan Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura telah tersedia sebesar Rp 10 milyar dan penyalurannya akan disesuaikan peraturan perundang-undangan.

Ia pun menuturkan T.A 2022 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah menganggarkan untuk mendukung program sekolah gratis Tingkat SMA/SMK dan SLB melalui Dana BOSDA dan Wagub juga mengatakan bahwa SK tentang pungutan sekolah telah dicabut dan dibatalkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Melalui program sekolah gratis, Wagub berharap para anak didik mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan orang tua siswa tidak memikirkan lagi biaya pendidikan, tinggal memikirkan gizi untuk anaknya.Komifo provinsi/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1