Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Eyang juga menyampaikan bahwa kuliner di Pekanbaru sebagian besar berasal dari Sunda

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T05:00:40Z

 

Trans Sulteng Riau-Srikandi Mitra Sunda Provinsi Riau Sukses di Resmikan oleh Ketua Umum Mitra Sunda Provinsi Riau (MISURI), bertempat di Objek Wisata Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Minggu (19/12/2021).

Transsulteng.com--Pekan baru--Ketua umum Mitra Sunda (MISURI), Eyang Surahmat Kepada Media ini menyampaikan bahwa Srikandi Misuri ini adalah salah satu wadah bagi kaum perempuan Sunda untuk memberikan kontribusi bagi Riau untuk tempat tinggal.

"Pada prinsip dimana bumi dipijak disana bumi dijunjung nantinya Srikandi akan saling asah, saling asih dan saling asuh untuk Srikandi ke depanya," kata Eyang di sela sela kegiatan Peresmian Srikandi Berlangsung.

Menurut Eyang Surahmat bahwa Paguyuban Misuri dalam rangka silahturahim, sili asah sili asih dan silih asuh angkubuana sebagai penambah. Karena semua bergerak dalam bidang bisnis dan ketuanya seorang wiraswasta.

"Berjalan Srikandi membantu Kaum Wanita untuk selamanya sebagai Ibu rumah tangga yang menunggu dan menunggu, dengan adanya Srikandi ini dapat diperdaya minimal sebagai iman dan takwa dan tulang punggung dengan mensejahterakan keluarganya,“ ujar, " jelas ketua Eyang

"Perlu dingat Kuliner di pekanbaru adalah sebagian besarnya berasal dari Sunda. Dan yang kedua kami Paguyuban Misuri Riau bahwa pada tanggal 29 sampai 30 nanti adanya pesta kedua berkolaborasi dengan musik melayu dalam rangka acara Musyawarah Besar (Mubes) untuk menujukan pengurus yang baru, " pungkasnya.

Sejauh ini, Kata Eyang, Mitra Sunda Paguyuban cukup sulit untuk dijumlahkan kurang lebih dengan Mitra-Mitra lainya yaitu 700 ribu orang.

"Kenapa demikian Paguyuban Mitra Sunda itu satu rasa dari Riau, berasal dari Jawa Barat dan berasal Banten dan Mitra-Mitra lainya ," papar Eyang.

Paguyuban Misuri Riau, tambah Eyang, belum bergabung seluruhnya dan seluruh Kota dan Kabupaten sudah terbentuk.

"Jadi DPD dan DPC Mitra Sunda Paguyuban sifat Nasional, Insyallah sudah aktif dan Bersama, harapan Paguyuban Mitra Sunda Riau, " tutupnya.

Dalam Pada itu ketua Srikandi Misuri, Tutin Agustinar mengatakan bahwa nantinya Misuri akan bahu-membahu untuk memajukan Riau, Srikandi nanti akan mencoba memajukan sektor UMKM sebagai salah satu sektor memajukan ekonomi.

"Selain itu Srikandi nantinya akan menggerakan sektor pertanian demi meningkatnya Srikandi Riau dan umumnya. Intinya adalah untuk memajukan dan mensejahterakan UMKM dan selanjutnya Untuk bidang pertanian yang memang sedang realisasi tapi belum kepastian. Tapi yang penting memajukan Riau bukan saja Misuri saja tapi wanita-wanita,“ kata Tutin.

Tutin juga menjelaskan bahwa Srikandi Misuri di Provinsi Riau banyak, akan tetapi belum seluruh terdata

"Srikandi Misuri di Riau yang sudah terdata sekitar 217. Dan untuk program sosialnya nanti Srikandi akan mendatangkan Panti Asuhan, Panti Jumpo dan membersihkan taman Kota," tutup Tutin Agustinar

(Sri imelda)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini