Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur hadiri Acara Wisuda Ke 107 dan 108 Lulusan Universitas Tadulako. Rabu, 15 Desember 2021.

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-15T04:27:18Z

 


Trans Sulteng,Palu-Pesan Almamater disampaikan Rektor Universitas Tadulako Prof, Dr. H. Mahfudz , MP, pada kesempatan itu Rektor Untad  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Wagub atas kesempatan atas kesempatan bisa hadir pada kesempatan ini dan Kedepan Kalau Gedung Auditorium sudah jadi , kami akan langsung mengundang Bapak Gubernur kiranya Gubernur bisa hadir secara langsung pada kegiatan Wisudah Selanjutnya, Rektor menyampaikan bahwa Jumlah Wisudawan pada Wisuda Ke 107 dan 108 sebanyak 1.758 Wisudawan dan Untuk Tahun 2021 Untad Sudah Meluluskan Alumni sebanyak  6,478 Lulusan.

Melalui lulusan tersebut Universitas tadulako sudah melahirkan SDM untuk membangun Negeri untuk guna Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Untad menyampaikan selamat kepada Orang Tua Lulusan yang telah berhasil membimbing Anaknya untuk menyelesaiakan Studynya dan Prosesi Wisuda sangat dirindukan para Alumni karena menjadi kenangan tersendiri diakhir studi yang ditempuh , kita bersyukur saat ini kondisi Covid sudah melandai sehingga 

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , menyampaikan permohonan Maaf Bapak Gubernur , bapak Gubernur pada Kesempatan ini belum bisa hadir pada kegiatan ini , berhubung bapak Gubernur ada kegiatan yang harus dihadiri Gubernur .

Selanjutnya Wakil Gubernur Menyampaikan gagasan Pemerintah Provinsi untuk percepatan Pembangunan Sulawesi Tengah sesuai Visi dan Misi , *Mempersiapkan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga untuk Ibu Kota Negara yang baru yang akan pindah di Kalimantan* dengan meningkatkan Kwalitas Infrastruktur untuk meningkatkan Koneksitas distribusi arus barang dan jasa menuju Ibu Kota Negara Baru.

Kedua Pendidikan Gratis , Wakil Gubernur Menyampaikan bahwa Pendidikan Gratis untuk SMU /SMK dan SLB mulai Tahun 2022 Sudah Gratis dan tidak boleh dipungut biaya, selanjutnya Bantuan masyarakat miskin , pemerintah provinsi akan mewujudkan bantuan kepada masyarakat miskin sebesar 1 Juta/KK setiap Tahun. 

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Wakil Gubernur mengucapkan selamat dan apresiasi kepada wisudawan, wisudawati universitas tadulako sejumlah 1.758 orang dari program studi pascasarjana dan sarjana.

 tentu ada begitu banyak harapan-harapan pemerintah daerah kepada para lulusan sekalian, agar kiranya ilmu yang diserap, dapat saudara amalkan untuk membangun sulawesi tengah ke arah yang lebih sejahtera dan lebih maju selanjutnya menaruh harapan kiranya saudara-saudari tidak berhenti belajar dan menimba ilmu, karena wisuda bukan lah sebuah akhir untuk belajar, tapi harus ditanamkan bahwa belajar harus terus dilanjutkan sepanjang hayat masih dikandung badan. 

ditambah lagi, saudara-saudari lulus di tengah kondisi yang kurang ideal, akibat pandemi covid-19. namun, kita tidak boleh pesimis dan hanya berpangku tangan menunggu datangnya kondisi yang lebih baik.

Selanjutnya Lulusan diharapkan memiliki sikap kritis dan kreatifitas yang tinggi untuk menghadapi kondisi pandemi dan industri 4.0; 

Wakil Gubernur meminta Dukungan Civitas Akademik Untad dan seluruh Alumni dapat mendukung Pemerintah untuk bersama Menanggulangi Penularan Covid di Sulawesi Tengah , dimanapun kita berada bantu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dan Mempercepat Vaksinasi kepada masyarakat , kita berikan pemahaman yang benar kepada masyarakat agar masyarakat segera mau di Vaksin.

Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa keberhasilan orang kedepan tidak ditentuka  oleh Nilai Akademiknya tetapi kesuksesan seseorang tersebut dipengaruhi Pergaulan , Kejujuran dan keluarga yang mendukung , olehnya Wakil Gubernur meminta agar bergaul dengan baik dan terus Jujur dalam melaksanakan kepercayaan yang ada.

Lebih jauh dalam Sambutan Gubernur menyampaikan bahwa Alumni Untad agar terus meningkat kwalitas diri dan terus  beradaptasi dan berkolaborasi  sehingga nantinya para lulusan dapat dengan mudah diterima di tengah masyarakat, serta dapat memberi andil dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam sambutan Gubernur menyampaikan pesan kepada wisudawan/wisudawati untuk selalu menghormati orang tua, karena berkat jerih payah, jasa-jasa dan doa tulus mereka lah yang terbukti mampu mengantarkan para lulusan meraih kesuksesan pada hari ini.

sekali lagi saya berpesan, buatlah orang tua selalu tersenyum melihat kalian, buatlah mereka bangga dan menangis haru dengan air mata bahagia.

 jangan buat mereka gusar apalagi susah dan menderita memikirkan kalian, tapi berjuanglah dengan maksimal untuk membahagiakan orangtuamu dan selanjutnya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada civitas akademika dan institusi universitas tadulako yang pada hari ini kembali berhasil meluluskan wisudawan-wisudawati terbaiknya. 

olehnya, besar harapan saya agar institusi untad dapat terus berkiprah meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dan daya saing lulusannya di masyarakat. 

HMS/anjas

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini