Pilkades PAW Lanona, Amir A Gumbala Tampil Sebagai Pemenang


 Trans Sulteng,Bungku-Pemilihan Kepala Desa Lanona  Kecamatan Bungku Tengah, untuk mengisi kekosongan jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW), digelar pada hari Senin (20/12/2021), bertempat di kantor desa Lanona.

 Tiga calon yang bertarung adalah, nomor urut 1, Suhardin Alsobe, nomor urut 2, Yusro Sasmito, dan nomor urut 3, Amir A Gumbala, yang dipilih oleh perwakilan dari 5 Dusun.

 Adapun peserta pemilihan hanya diambil perwakilan masyarakat yang terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, perwakilan kelompok tani, perwakilan kelompok nelayan, perwakilan kelompok perajin, perwakilan kelompok perempuan, perwakilan kelompok pemerhati dan perlindungan anak, perwakilan kelompok masyarakat miskin, dan unsur masyarakat lain sesuai dengan kondisi sosial budayamasyarakat setempat.

 Untuk unsur masyarakat yang dimaksud pada ayat diwakili paling tinggi 5 (lima) orang dari setiap dusun, sementara jumlah peserta Musyawarah Desa dibahas dan disepakati bersama BPD dan Pemerintah Desa dengan memperhatikan jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih di desa yang ditetapkan dengan Keputusan BPD.

 Hasil perhitungan suara, calon nomor urut 1 memperoleh 84 suara (28,8%), nomor urut 2 mendapatkan 75 suara (25,7%), dan nomor urut 3 meraih 133 suara (45,5%).

  Data untuk yang memiliki hak pilih sebanyak 304 orang, dan yang menggunakan hak pilih berjumlah 293 orang, serta 11 orang tidak memilih.

Sementara jumlah suara sah 292, tidak sah 1, total 293.irdam /Bams.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1