Pj Sekda : Tidak Ada Pemimpin Lahir Dari Zona Nyaman

Trans Sulteng,Palu-Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Provinsi Sulteng menggelar acara Capacity Building bertema “The 6 Critical Practices For Leading a Team” bagi pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pada Jum’at malam (17/12), bertempat di Hotel Swissbell.

Gubernur diwakili Pj Sekda Ir. H. Moh. Faizal Mang, MM membuka acara sekaligus membaca sambutan.

Menurut gubernur dalam sambutannya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan pejabat pada aspek-aspek penting yang dibutuhkan seperti public speaking, critical thinking, team working, dan leadership.

“Acara ini sebenarnya refreshing supaya Kita dapat mencapai goal (tujuan) dari organisasi,” kata Pj Sekda menambahkan.

Dengan mengikuti kegiatan, gubernur berharap teknik kepemimpinan para pejabat JPT semakin terasah.

“Pelaut hebat bukan lahir dari lautan yang tenang tapi dari lautan dengan ombak besar dan badai. Begitu juga dengan pemimpin hebat, Ia tidak lahir dari zona nyaman dan zona instan, tapi Ia dibentuk dari akumulasi kesulitan, tantangan bahkan air mata,” tandasnya memotivasi dengan sebuah perumpamaan.

Sebelumnya Kepala BPSDM Dra. Novalina, MM melaporkan bahwa kegiatan terpaksa dibuat di waktu weekend karena suatu pertimbangan.

“Karena paling memungkinkan mengajak Bapak Ibu di waktu ini (weekend) daripada dibuat di hari kerja yang pasti kesibukan sangat tinggi apalagi di penghujung tahun,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kemampuan kepemimpinan pejabat JPT perlu terus diperbaharui agar tidak usang.

“(Kepemimpinan) Perlu dilatih, dipelajari dan direfresh,” mengingatkan agar pejabat JPT terus mempelajari ilmu-ilmu kepemimpinan

Kegiatan berlangsung dari Jum’at malam sampai Minggu sore dengan total 21 Jam Pelajaran (JP).HMS/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1