Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bimtek Budidaya Durian, Wagub Gorontalo Sowan Ke Bupati Parimo

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T18:22:43Z


TransSulteng,Parigi Moutong- Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan Bimtek Teknis (Bimtek) budidaya Durian bagi petani Milenial yang melibatkan petani lokal Milenial Penagkar Durian Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan petani lokal Milenial Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan tanggal 24-26 Januari 2022 di Desa Orogandu Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelum mengawali kegiatan tersebut besok, Rombongan Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah pimpinan Wagub Gorontalo Dr Drs H Idria Rahim MM sowan ke kediaman Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu di Lolaro Tinombo, Minggu (23/1/22).

Wagub Gorontalo Idris Rahim diterima langsung oleh Bupati Samsurizal dan santap malam bersama, dilanjutkan dialog membahas terkait pengembangan pertanian khususnya berbasis buah buahan (Durian).

Wagub Idris Rahim megatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda Provinsi Gorontalo merupakan kegiatan tindak lanjut studi bading petani Milenial di kawasan pengembangan Agrowisata berbasis buah buahan Durian pada tahun 2021 yang lalu di Desa Papualangi Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut kegiatan studi banding sebelumnya yang kami laksanakan di Kabupaten  Gorontalo Utara, maka kami laksanakan Bimteknya Budidaya Durian bagi petani Milenial. Kami sengaja mengambil lokasi di Parigi Moutong karena Daerah ini luar biasa Duriannya, ada Durian yang dikenal dengan Durian Montong itu sangat lezat dan bahkan kalau musim durian, Durian dari Parigi Moutong yang terkenal,"Ujarnya.

DISKOMINFO PARIMO/SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini