Mesjid AL-Muhajirin Dusun III Mokoto Resmi di Resmikan Oleh Pemerintah Kecamatan Bungku Utara


TransSulteng,-Pemerintah kecamatan  Bungku Utara resmikan Masjid Al-Muhajirin Dusun III Mokoto Desa OPO Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara Jum'ad (25/2/2022).

Peresmian Masjid Al-Muhajirin Dusun Mokoto disambut antusias masyarakat Muslim yang bertempat tinggal di Dusun III Mokoto, dengan hati yang gembira dan bersyukur Masjid yang selama ini dirindukan sudah terwujud.

Dalam acara kegiatan pengresmian Masjid Dusun III Mokoto turut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan (Camat), atau yang mewakilinya hal ini Kasubag Umum Bungku Utara (Samsudin), dan beserta jajaranya.

Kemudian juga Departemen Agama (DEPAG) Kecamatan Bungku Utara bersama Tokoh-Tokoh Agama hadir dalam acara peresmian Masjid Dusun Mokoto tersebut.

Bahmit (Mit) selaku Panitia pengurus Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Dusun III Mokoto Desa OPO dalam sambutan pidatonya ia menjelaskan star awal mulainya pembangunan Masjid Al-Muhajirin Dusun III Mokoto bahwah sejarah awal pembangunanya 

berukuran pondasi 16x17 m, dengan tinggi pondasi 1 m.

Karna terbenturnya Dana sehingga pembangunan sempat tertunda ± 7 bulan, beruntungnya pihak dari PT. CAS Perusahaan Kelapa Sawit peduli dan memberikan bantuan berupa timbunan tanah untuk pondasi Masjid kami sehingga pondasi dengan luas 16x17x1 m dapat tertimbun semuanya, ucap Bahmit (Mit).

Olehnya itu saya selaku panitia dan semua masyarakat Muslim Dusun III Mokoto mengucapkan terima kasih kepada PT.CAS yang sudi membantu pembangunan Masjid kami semoga Saja PT.CAS selalu diberi kelancaran dalam aktifitas perkebunan, ini ucap Mit panitia pembangunan Masjid.


Juga ia tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dari Kecamatan Bungku Utara atau yang mewakili Camat bersama jajaranya telah meresmikan Masjid Al-Muhajirin Dusun III Mokoto mudah mudahan Pemerintah Kecamatan bisa melihat segalah kekuranganya atau bisa kami harapkan untuk membantu segala  kekurangan di Masjid kami ini jelas Mit.

Menurutnya, beruntung pertolongan Allah SWT melalui Donatur Yayasan Nusantara membantu membangunkn Masjid kami Dusun III Mokoto dengan wantu yang singkat (satu bulan lebih saja) sudah selesai (Diresmikan) jelas Bahmit/Mit panitia pembangunan Masjid Al-Muhajirin. 

Betapa bersyukurnya warga Muslim di Dusun III Mokoto setelah berdirinya Masjid di Dusun Mokoto yang dibantu oleh Donatur dari Bandung bernama Yayasan Nusantara sehingga dalam waktu yang singkat ini Masjid yang berukuran ± 8x8 m persegi tersebut dapat kami nikmati.

Pewarta: Kaperwil SulTeng.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1