Pantang Pulang Sebelum Wadas Tenang: LBH Ansor Dirikan Posko Bantuan Hukum Warga Wadas


TransSulteng,Purworejo - LBH Ansor Jawa Tengah bersama sejumlah LBH Ansor lainnya seperti LBH Ansor Purworejo, LBH Ansor Banjarnegara, LBH Ansor Wonosobo, Ansor Banser Bener & Purworejo turun langsung ke lapangan di lokasi Konflik Desa Wadas Kec. Bener Kab. Purworejo Prov. Jawa Tengah untuk melakukan investigasi, menggali data ke beberapa warga Wadas. Kamis (10/2/2022).

"Banyak hal kita dapatkan dari turun lapangan hari ini, mulai ketemu & wawancara langsung ke warga yang kemarin diamankan polisi. Ketemu warga yang Kontra terhadap penambangan di Wadas," jelas LBH Ansor.

"Memang ini perkara tidak mudah, ini perkara pelik menyangkut banyak hal, soal proyek strategis nasional pembangunan Bendungan Bener, soal tanah warga yang menolak di jual untuk di tambang, soal warga yang Pro tanahnya untuk di tambang dan banyak persoalan," ungkapnya.

LBH Ansor akan selalu terus mendorong pemerintah, aparat polisi, warga yang Pro & Kontra duduk bersama mencari solusi terbaik untuk mencari jalan terbaik. LBH Ansor akan terus mengawal proses ini. LBH Ansor siap mengadvokasi semua warga wadas. LBH Ansor selain siap membantu pendampingan hukum juga siap membantu pemulihan rasa Trauma warga Wadas dengan menurunkan psikiater, kyai & Ahli Suwuk. 

LBH Ansor mengecam setiap tindakan represif aparat, pemerintah dalam menyelesaikan konflik warga Wadas. Marilah kita duduk bersama, selesaikan dengan cara-cara humanis, persuasif, mengendepankan dialog, memanusiakan manusia. 

"Bukankankah Pembangunan ini untuk kemaslahatan, Bukankah Tujuan Pembangunan ini Baik. Harusnya tidak dilakukan dengan melanggar hukum, menciderai rasa Keadilan. Tegakkan Yang Adil Untuk Semua," pungkasnya.

Vio Sari .

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1