Pj. Sekda Terima Audiensi Tim LPPD Kemendagri.


TransSulteng,Palu-Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Pj. Sekda Ir. Moh. Faisal Mang, MM menerima Audiensi Tim LPPD Kemendagri terkait pelaksanaan Rakortek di Sulawesi Tengah.

Kegiatan dilaksanakan secara langsung diruang kerja Pj. Sekda, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Senin, (22/2/2022)

Pj. Sekda Ir. Moh. Faisal Mang, MM didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Dahri Saleh, M.Si, Kabag Pemerintahan Umum Dodi Setiawan, S.STP, M.AP dan Kasubag PKA Inspektorat Ikhwan Syam. 

Kasubdit Otda Kemendagri Imelda menyampaikan bahwa LPPD ini sangat strategis bagi seluruh daerah, oleh nya dalam rangka pelaksanaan Rakortek, pemerintah Sulawesi Tengah diharapkan dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Adapun 12 Provinsi dalam pembinaan yakni ; Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Sumatera Barat dan Kalimantan Tengah.

"Data yang ada saat ini di Kemendagri, status kinerja Sulawesi Tengah masih merah." Ucap Imelda 

Diharapkan pada kegiatan ini dapat hadir seluruh Kepala Daerah, Ketua DPR, dan Kepala OPD, Karena kepala OPD inilah, yang akan menyiapkan data.

Kegiatan Rakortek akan dilaksanakan di Hotel Santika Palu Selama 3 hari dengan jumlah peserta sebanya 100 orang.  

"Batas akhir penyampaian LPPD itu 31 Maret 2022." 

Seharusnya, kegiatan ini dilaksanakan pada Februari, akan tetapi karena adanya pandemi, akhirnya Dirjen memutuskan bahwa kegiatan dimulai pada 16, 17 dan 18 Maret 2022, 

"Kiranya Rakortek tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah." Ujar Imelda pada pertemuan tersebut

Sementara, Pj. Sekda Prov. Sulteng Ir. Moh. Faisal Mang, MM menyampaikan bahwa pemerintah daerah Sulawesi Tengah sangat berterima kasih karena telah dipercayakan sebagai pelaksana LPPD.

"Saat ini, pemerintah daerah Sulawesi Tengah  terus berupaya dalam menaikan peringkat LPPD menjadi lebih baik lagi." Jelas Pj. Sekda 

Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan Rakortek nantinya dapat memberikan masukan-masukan, agar pemerintah Sulawesi Tengah bisa melakukan upaya-upaya memperbaiki kinerja LPPD Sulawesi Tengah.

"Kalo LPPD kita baik, tentunya di mata pemerintah pusat kita benar-benar melakukan kerja dengan kualifikasi yang lebih baik" Ujar Pj. Sekda

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa kondisi Sulawesi Tengah saat ini, mengalami tren peningkatan, secara keseluruhan pada hari biasanya itu berada di angka yang relatif kecil, namun skrng telah mencapai 248 kasus per hari. 

"Pemerintah Sulawesi Tengah siap, dan saya akan sampaikan kepada bapak Gubernur." Ucap Faisal Mang 

Dengan demikian, Jika kegiatanya dilaksanakan secara ofline, tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan.sumber : diskominfo provinsi.

Laporan pewarta,Anjas.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1