Puncak Penanaman Serta Peresmian Wisata Hutan Mangrove, Bupati Dan Dandim Ketapang Apresiasi Kepada Rekan -Rekan Yang Tergabung Dalam Ketapangku Hijau



Transsulteng.Com - Ketapang – Kamis 17 Februari 2022, Hari ini Puncak kegiatan “Ketapangku Hijau’’ penanaman 10.000 Mangrove serta Peresmian Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing berlangsung di  Dusun Tanjung Basah, Desa Sukabaru Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kamis  (17/2/2022).

Dalam acara Puncak kegiatan “Ketapangku Hijau’’ serta Peresmian Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing yang diresmikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan ,SH, M.Sos tersebut juga dihadiri oleh unsur forkopimda, kepala dinas serta unsur  lainya. 

Bupati Ketapang, Martin Rantan ,SH, M.Sos dalam sambutanya menyampaikan,”Saya atas nama Pemkab Ketapang, sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan penanaman mangrove ini dimana penanaman ini merupakan terbesar di Kab. Ketapang, pasalnya penanaman 10.000 Mangrove ini berhasil ditanam,”terangnya

Melalui kegiatan penanaman mangrove ini, dapat memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasil ini menjadi produk bernilai ekonomi tinggi, Untuk itu saya berpesan kepada kelompok-kelompok sadar wisata yang berada di kawasan pesisir untuk manfaatkan peluang emas ini, dengan menanam, merawat dan menjaga mangrove yang ada disepanjang pesisir laut kita, terutama melalui konsep ekowisata dalam mensejahterakan daerah setempat.,”ungkapnya.

Bupati Ketapang  juga berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, karena penghijauan merupakan salah satu bentuk kepedulian atau wujud kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, oleh karenanya mari kita tingkatkan sinergitas “tandasnya.

Senada dengan penyampaian Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa mengawali sambutanya yang mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi semangat rekan-rekan dari Instansi, Ormas dan Komunitas serta pelajar yang tergabung dalam kegiatan “Ketapangku Hijau’’ujarnya

Hal ini merupakan salah satu pembinaan lingkungan hidup yang bertujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global,”ucapnya.  

Dirinya juga mengatakan hal ini tentunya juga merupakan suatu tantangan bagi kita semua dalam mengatasi krisis lingkungan hidup sebagai wujud kepedulian dan keseriusan untuk ikut serta bersama-sama pemerintah berperan aktif dalam mengurangi dampak kerusakan lingkungan,”sambungnya.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, untuk itu saya selaku Dandim 1203/Ktp mengajak dan menegaskan kita semua harus menyatukan visi dan misi demi menjaga lingkungan tetap lestari, sehingga diperlukan tekad, semangat dan visi misi yang sama untuk terus menjaga lingkungan hidup untuk generasi penerus kita. oleh karenanya mari kita tingkatkan sinergitas “harapnya.

( Hadi )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1