Dr. Sakka, S.IP, M.Si, Ketua Perwakilan IKA UT Wilayah Palu yang Baru.


Transsulteng -Palu, Sulteng - Ketukan palu tiga kali oleh pimpinan sidang Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 3 Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) Palu menandai penunjukan Dr. Sakka, S.IP, M.Si sebagai Ketua Perwakilan IKA UT Wilayah Palu periode 2022-2027.

Dr. Sakka, S.IP, M.Si sendiri adalah Alumni Universitas Terbuka tahun 1994 yang pernah menjabat sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng dari tgl.23 Desember 2010 s/d tgl.28 Februari 2022.

Ada tantangan tersendiri bagi Dr. Sakka, selain memimpin perkumpulan dengan ribuan alumni di Sulawesi Tengah, beliau memiliki tugas berat meneruskan kepemimpinan hebat Drs. Hi. Andi Marzuki yang merupakan Ketua Perwakilan Wilayah IKA UT Palu selama dua periode sebelumnya.

Muswil 3 IKA UT ini digelar di gedung UPBJJ UT Palu, Jl. Pendidikan, Jalur 2 Untad, Tondo, Sabtu (26/03/2022) dan dibuka oleh Direktur UPBJJ-UT Palu Wijanarko, S.P., M.Si.

Dalam sambutannya, Direktur UPBJJ-UT Palu menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Drs. Hi. Andi Marzuki atas kinerjanya selama dua periode sekaligus menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung IKA UT sesuai dengan tema Muswil "MANTAP BERGERAK BERSAMA IKA UT MENJALIN SINERGITAS MAJUKAN UNIVERSITAS TERBUKA PALU". 

Sambutan ini sejalan dengan sambutan Drs. Hi. Andi Marzuki yang mengharapkan kedepannya IKA UT Palu akan semakin maju dan keberadaannya semakin bermanfaat tidak hanya untuk alumni tetapi juga untuk masyarakat Sulawesi Tengah lewat modernisasi dan digitalisasi, serta ragam kegiatan sosial yang bermanfaat.

Dari profil Ketua yang dibacakan oleh Ketua Sidang Azli Haditia, S.S. diketahui bahwa Dr. Sakka menyelesaikan S2 di Untad pada program studi Administrasi Publik dengan yudisium pujian Summa Cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 4.00. Beliau juga menyelesaikan pendidikan Doktoral Ilmu Sosial BKU Administrasi Publik fokus kajian Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). dengan IPK yusidium 3,98.

Hingga saat ini, Dr. Sakka masih bertugas sebagai Dosen pengampuh mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan dengan status Dosen Non PNS Untad pada Unit Kerja UPT.Labdas.

Muswil ke 3 IKA UT Wilayah Palu ini merupakan agenda lima tahunan perkumpulan dengan Ketua Umum dan Pengurus Pusat Ikatan Alumni UT (IKA UT) Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A.P. tersebut.sd.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1