Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gunakan 3 Teknologi, Tower Jaringan di Parimo 8 dari 50 Tower Telah On Air

Selasa, 15 Maret 2022 | Maret 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-15T10:25:44Z


TransSulteng -Parigi Moutong- Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021 mendapatkan bantuan Base Transceiver Station (BTS) atau Tower yang merupakan Infrastruktur Telekomunikasi memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Bantuan BTS/Tower sebanyak 50 unit untuk Kabupaten Parigi Moutong merupakan bantuan dari Badan Aksesbilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dibawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Dari 50 Tower tersebut mencakup untuk 50 Desa di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong dan proses pembangunanya telah berjalan 75 persen. 

Hal itu disampaikan Hariadi SSos selaku Sitakuisasi dan Perizinan PT Fiberhome Technologies Indonesia Sitak dan Permik Manajer Nasional BAKTI Kemkominfo.

Menurut Hariadi, untuk per hari ini (15/3), dari 50 Tower bantuan BAKTI, ada 37 Tower telah berdiri dan segera akan dilakukan proses integrasi agar bisa dinikmati oleh masyarakat Desa, dan 8 Tower telah on air.

"Diluar dari 37 ada 8 set Tower sudah on air, dan sudah bisa dinikmati oleh warga Desa dan masyarakat sekitarnya, "Jelasnya.

"Termasuk yang diresmikan hari ini Tower yang ada di belakang Kantor Camat Tinombo. Itu adalah salah satu Tower induk yang mencakup keseluruhan Tower nantinya di Kabupaten Parigi Moutong,"Tambahnya.

Masih menurutnya, Tower di Parigi Moutong merupakan Tower baru dengan menggunakan 3 Teknologi Itegrasi yaitu melalui jaringan Fiber Optik, jaringan Visat langsung Satelit dan jaringan Akron. 

"Tujuan kami mendirikan Tower adalah agar kedepan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khususnya di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) bisa menikmati internet setara dengan proses pembangunan yang ada di Kota Kota besar. Jadi tidak ada lagi istilah Blank Spot,"Ujarnya saat ditemui usai Peresmian Tower/BTS induk di Kantor Camat Tinombo yang diresmikan oleh Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs Samin Latandu, Selasa (15/3/22).

DISKOMINFO PARIMO/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini