H. Rusdy Mastura Diundang bersama Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar , M.Sc, Meninjau Ibu Kota Negara Baru Panajem Paser Utara Kalimantan Timur


TrnasSulteng,Pada Kunjungan Peninjauan IKN Tersebut Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan Mengapresiasi dan mendukung Kebijakan Presiden RI Joko Widodo , untuk memindahkan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah akan disiapkan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru , Pemerintah Selawesi Tengah dan Masyarakat saat ini juga sudah mempersepakan diri sebagai daerah Penyangga sesuai dengan potensi yang dimiliki , Seperti Potensi Pertanian , Tambang Galian C yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan Ibu Kota Negara Baru, 

Gubernur Menyampaikan bahwa dari beberapa Kunjungan Gubernur dan OPD Teknis dengan beberapa Kementrian menghasilkan dukungan strategis untuk mempersiapkan Sulawesi Tengah Sebagai Daerah Penyangga Ibu Kota Negara Baru , Seperti Pembanguan  Industri Perikanan Halal, Pembanguan  Food Estate dan Pembangunan Infrastruktur yang mendukung Keberadaan Ibu Kota Negara Baru , seperti Infrastruktur Jalan dan Jalur Tol Laut , Wilayah Sulawesi Tengah memikili Daerah letak Yang Sangat Strategis langsung berhadapan dengan IKN .

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , kembali menyampaikan Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah memiliki Potensi SDA , Potensi Pertanian , Perkebunan, Parawisata  dan Potensi Lokasi  untuk alternatip Pengembangan Pendukung Pertumbuhan Pembangunan dengan Pemindahan IKN di Kalimantan Timur , Daerah Sulawesi Tengah akan menjadi Daerah yang terdampak langsung dengan pemindahan IKN kata Gubernur Sulawesi Tengah.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura ,Didampingi  OPD Provinsi Sulawesi Tengah , Karo Administrasi Pimpinan. 

Biro Administrasi /SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1