HIMBAUAN KAPOLRES ROHIL JELANG BULAN RAMADHAN 1443 H


TransSulteng -Rokan Hilir,Riau-Menjelang saat tibanya Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang kini hanya tinggal beberapa  hari lagi,AKBP Nurh Hadi Ismanto SH,SIK Kapolres Kabupaten Rokan Hilir Riau (Rohil) menyampaikan pesan imbauan untuk seluruh masyarakat  Kabuapaten Rohil.

"Yang pertama sekali, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443H Tahun 2022, mohon maaf lahir dan bathin," ucap Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK,pada Selasa(29/3/2022) ketika dihubungi via selular pribadinya.

Kapolres mengatakan, bahwa masyarakat diharapkan dapat melaksanakan Ibadah Puasa dengan khusuk dan tertib. "Namun jangan sampai lengah dan tetaplah dalam waspadaan," katanya.

Sebab menurutnya,pada bulan Puasa terlebih saat menjelang lebaran banyak kejadian tindak kriminalitas, seperti pencurian, curanmor dan kebakaran rumah.

"Oleh sebab itulah disarankan kepada warga masyarakat sebaiknya senantiasa agar berhati-hati, rumah dikunci sebelum ke masjid - mushola, sepeda motor gunakan kunci ganda, dan kompor dimatikan biar tidak terjadi kebakaran," tutur Nurhadi.

Berkaitan dengan tempat hiburan, baik itu Karaoke,Bilyar dan lain sebagainya, lanjut Nurhadi, pihaknya menunggu intruksi maupun surat edaran dari Pak Bupat Rohil, karena yang mengeluarkan perizinan dan lain-lain adalah dari Pemkab Rohil.

"Namun kalau untuk petasan atau mercon,kemudian Miras akan kita lakukan razia. 

Tidak boleh ada suara petasan ataupun mercon saat Ramadhan,karena dapat menganggu orang yang sedang beribadah,begitupun dengan penjualan Miras terang AKBP. Nurhadi menutup pembicaraannya.

Sri imelda

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1