Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

RAPAT KOORDINASI IMPLEMENTASI APLIKASI SRIKANDI

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-26T02:12:59Z



TransSulteng -Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah Memimpin Rapat Koordinasi Implementasi Aplikasi SRIKANDI Tahun 2022.

Palu, Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. I Nyoman Sriadijaya, M.M Memimpin langsung Rapat Koordinasi Implementasi Aplikasi SRIKANDI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan dan Pemanfaatan Arsip Dra. Hafsah Radjamuda, M.Si , bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (25/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengharapkan pada pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik agar nanti bisa berjalan efektiv dan Efisien tentunya memerlukan transformasi digital dengan memanfaatkan Aplikasi Srikandi.

Selanjutnya, Kadis Dispusaka Sulawesi Tengah Drs. I Nyoman Sriadijaya, M.M menyampaikan bahwa dalam hal pembinaan kearsipan tantangannya memang dari segi kebijakan kearsipan dimana kelengkapan, instrument pengelolaan arsip dinamis, arsip statis masih belum semuanya tersedia di lembaga kearsipan daerah pembina kearsipan juga belum berjalan efektif terkesan terbiarkan begitu lama audit setiap tahun dilakukan akan tetapi kita tidak menyiapkan piranti atau targetnya kita tidak kita siapkan dan baru disadari ketika IKN digelakkan 2024 dimana system harusnya 2 tahun berjalan setiap peraturan sudah berjalan dengan efektif.

"Rapat koordinasi tersebut menitiberatkan untuk segera aplikasi SRIKANDI dapat di Ujicoba khususnya UK-1 dan UK-2 di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebelum di aplikasikan ke Organisasi Perangkat Daerah lain dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, rapat ini juga dimaksudkan bagaimana memenuhi tahapan dalam Rencana kerja untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam mengimplementasikan aplikasi SRIKANDI sekaligus mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan Rencana Kerja Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah tahun selanjutnya."

Turut hadir : Intje Yusuf S.Sos., MPWP Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik dan Kemitraan Media, Zulfachmid Noor, S.Sos Kepala Seksi Infrastruktur dan Pengembangan E-Government, Drs. Moh. Hisyam Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Dinamis, Christy R. Pangemanan, S.Sos Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Preservasi Arsip, Alwin Mahmud, S.Kom Kepala Seksi Pemanfaatan Arsip Statis dan Sistem Informasi Kearsipan, Para Pejabat Fungsional Arsiparis dan Pelaksana Pada Bidang Pengelolaan dan Pemanfaatan Arsip, Notulen Sri Rezekiningsih Rahayu, S.E. 

Sumber : PPID DISPUSAKA PROV SULTENG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini