Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Vaksinasi Di Polres Ketapang Di Tinjau Langsung Bapak Kapolda Kalbar

Selasa, 29 Maret 2022 | Maret 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-29T10:56:23Z


 Transsulteng- - Ketapang - Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres ketapang, Selasa (29/3/2022).

Polres Ketapang menyiapkan seribu dosis vaksin Sinovac dan Pfizer untuk vaksinasi dosis satu, dua dan vaksin penguat (booster). Seribu orang ditargetkan pada kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan wartawan, antusias warga sangat tinggi,  mulai dari anak-anak hingga lansia. 

Polres Ketapang menyiapkan dorprize 10 unit sepeda. Warga yang sudah mendapat vaksin juga beri hadiah minyak goreng hingga susu steril gratis. 

"Untuk di Kalbar sini, untuk vaksinasi pertama kita baru mencapai 82,1 persen, vaksin ke dua baru 64 persen, sehingga harapan dari pemerintah, pak Presiden dan pak Kalpolri, kita vaksinasi dua bisa mencapai 70 persen," ungkap Kapolda kepada awak media usai meninjau vaksinasi.

Kapolda berharap warga yang belum mendapat vaksin, segara mendatangi lokasi pelayanan vaksinasi. Terlebih jelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

"Menjelang puasa dan Idul Fitri, mungkin ada masyarkat yang ingin berpergian dan sebagainya, salah satu syaratnya yaitu vaksin satu dan dua termasuk booster," ungkapnya.

Menanggapi rendahnya cakupan vaksin booster. Kapolda mengajak warga yang sudah melewati masa tiga bulan sejak vaksin ke dua untuk segera mendapatkan booster di lokasi pelayanan yang sudah ditentukan.

"Sudah ada dosis tersendiri untuk booster, sudah disiapkan, dengan catatan yang sudah vaksin satu, vaksin dua, waktunya tiga bulan," tambahnya.

Perwira tinggi Polri tersebut juga menekankan pentingnya akselerasi dalam vaksinasi. Menurutnya, percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian Covid-19. 

Saat kunjungannya, Suryanbodo Asmoro juga tampak didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalbar termasuk Forkopimda Kabupaten Ketapang. ( HADI M / KAPERWIL KALIMANTAN )

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini