Cerdas Bermedia Sosial...!!! Peristiwa Ade Armando Jadi Pelajaran Berharga


TransSulteng -Kayong Utara, Kalbar -  Viralnya Kasus yang menyeret nama Penggiat Sosial Ade Armando yang mengalami penganiayaan saat terjadi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senin (11/04/2022), menjadi pelajaran yang sangat berharga, hal itu diucapkan Ketua Lembaga Majelis Ta'lim Muallaf(LMTM)Ketapang dan Kayong. 

"Apa yang terjadi seperti yang dialami oleh AA dapat kita ambil pelajaran yang sangat berharga, kenapa hal itu bisa terjadi, tentu tidak serta merta kejadian itu, ada rentetan persoalan yang menjadi catatan kita. AA yang merupakan penggiat sosial yang sangat terkenal sering melontarkan statemen yang kontroversi dimana statemen nya itu membuat sebagian masyarakat menjadi gerah," ucap Ali Muhamad Ketua LMTM Ketapang KKU saat dimintai tanggapannya Rabu(13/04/2022). 

Ali merasa prihatin terhadap apa yang dialami oleh AA Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

" Lita meras prihatin terhadap apa yamg dialami AA, dimana dapat kita saksikan di video yang beredar luas dan viral di Media Sosial, AA di Pukuli, di Tendang bahkan di telanjangi," lanjut Ali.

Ali juga menyayangkan adanya aksi anarkis yang terjadi dan mensinyalir aksi menyuarakan aspirasi oleh Mahasiswa di susupi oleh kepentingan oknum dan kelompok.

" Sangat disayangkan apa yang terjadi, tujuan menyuarakan aspirasi malah timbul aksi anarkis, dan kita duga dalam aksi mahasiswa disusupi atau ditunggangi oleh kepentingan kelompok tertentu. Yang mana hal itu menciderai tujuan luhur yang dilakukan oleh para mahasiswa, " ujar Ali.

Ali mengingatkan agar masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam bermedia sosial, agar tidak merugikan diri maupun orang lain.

" Berhati-hatilah dalam bermedia sosial, jangan asal menulis, jangan asal berucap, harus dipikirkan agar apa yang dilakukan tidakkah akan merugikan diri sendiri, maupun orang lain, bahkan kadang tak jarang pengguna media sosial mengeluarkan kata yang melukai perasaan orang lain. Seperti perkataan yang bernuansa pelecehan atau penghinaan juga rasisme. Apa yang dialami AA semoga dapat diambil hikmahnya baik bagi AA sendiri maupun kita semua,oleh karena itu kita harus lebih bijak dan cerdas," harapnya.

Tak Lupa Ali menghimbau masyarakat agar menjaga  Kamtibmas serta aituasi yang kondusif.

" Mari kita jaga Kamtibmas di lingkungan kita, jangan sampai kita mudah terpancing oleh isu-isu yang akan menggiring kita berhadapan dengan Hukum, khususnya di Ketapang dan Kayong Utara. Lebih khusus lagi kepada Kaum Muallaf. Selama ini kita sudah hidup damai berdampingan terjaga toleransi, jangan sampai kerukunan dan didalam masyarakat terganggu dan ternodai,"pungkas Ali.

Dikabarkan pasca mengalami penganiayaan Ade Armando yang juga merupakan Ketua Umum ormas Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) itu kini dirawat di Rumah Sakit Siloam.

Di kutip dari tvonenews.com, 

Sekretaris PSI Nong Darol Mahmada mengungkapkan, Ade saat ini masih terus dalam pantauan dokter akibat luka serius di bagian wajah, kepala, dan tubuhnya.

"Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan ada pendarahan dalam di bagian kepala," kata Nong dalam keterangannya, Senin (11/04/2022).

Nong juga mengungkapkan, dosen tetap FISIP UI itu juga beberapa kali muntah dan mengeluarkan darah.

( Hadi M )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1