Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

EMPAT ANGGOTA DPRD PROVINSI SULTENG DIKUKUHKAN JADI PENGURUS LEMBAGA PENGEMBAGAN TILAWATIL QUR’AN (LPTQ) PROVINSI SULTENG MASA BAKTI 2022-2026.

Sabtu, 02 April 2022 | April 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-02T09:36:55Z


TransSulteng-Palu-Berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Nomor :451.14/35/RO.KESRA-G.ST/2022 Tentang Pengangkatan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2026, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Bapak H.Rusdy Mastura, Menimbang Bahwa Dalam Rangka Meningkatkan Penghayatan dan Pengamalan Al-Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-hari Perlu Diselenggarakan Pembinaan Untuk Mengembangkan dan Meningkatkan Kemampuan Baca, Tulis, dan Penghayatan Serta Pengamalan Kandungan isi Al-Qur’an Melalui Wadah Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2026, Dilaksanakan di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Pada Hari Jum’at (01/04/2022). 

Kegiatan ini Dihadiri Serta Dikukuhkan Oleh Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Ir.Moh.Faizal Mang,MM. Selaku Mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. dan Dihadiri Oleh DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Yang Dalam hal ini Adalah Dr.Ir.Alimuddin Pa’ada,MS, Yahdi Basma,SH, Moh.Hidayat Pakamundi,SE, dan Ibrahim A.Hafid. Yang Dalam Kesempatan ini Juga Dikukuhkan Sebagai Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2026. 

Serta Dihadiri Oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Para Kepala Kantor Agama Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, Para Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, Serta Para Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Kesempatan ini, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Bapak H.Rusdy Mastura, Menyampaikan Dalam Sambutannya Yang Dibacakan Oleh Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Menyampaikan Selamat Atas Pengukuhan Pengurus LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah Yang Baru, Semoga Lebih Dapat Mengembangkan Fungsi dan Tugas LPTQ Dalam Pengembangan Serta Kemajuan Kegiatan-Kegiatan Keislaman Seperti Musabaka Tilawatil Qur’an (MTQ), Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), dan Lain Sebagainya. Karena Iven Religi Seperti ini Sangat Berperan Sebagai Media Syiar Islam dan Dapat Menambah Pengetahuan Tentang Ajaran-Ajaran Kitab Suci Al-Qur’an Serta Dapat Lebih Memperkokoh dan Mempererat Tali Persaudaraan dan Kebersamaan. Sehingga Dalam hal ini Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Menitipkan Harapan Kepada Seluruh Pengurus LPTQ Agar Dapat Lebih Memantapkan Perannya Sebagai Ujung Tombak Syiar Islam Melalui Pembinaan dan Pengembangan Seni Baca Tulis Al-Qur’an Yang Berkesinambungan dan Juga Sejalan Dengan Visi Misi Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahterah dan Lebih Maju Yang Dibaregi Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Memiliki Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual, dan Kecerdasan Emosional. 

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Juga Menyampaikan dan Mengucapkan Selamat Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H Tahun 2022, Kepada Seluruh Umat Muslim Yang ada di Wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam Kesempatan ini Juga, Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Ir.Alimuddin Pa’ada,MS. Yang Juga Dikukuhkan Sebagai Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Menyampaikan Bahwa Dengan Diberikannya Kepercayaan ini Kepada Kami Salah Satu Pengurus Dalam Lembaga ini, Merupakan Suatu Kehormatan dan Amanah Cukup Yang Besar Dalam Melakukan Pembinaan-Pembinaan Kemaslahatan Umat, dan Semoga Kedepannya (LPTQ) Yang Dibawah Pembinaan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Bapak H.Rusdy Mastura, dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ibu Dr.Hj.Nilam Sari Lawira, SP.MP, Serta Seluruh Pengurus (LPTQ) Masa Bakti 2022-2026, Bisa Mengembangkan dan Memberikan Inovasi-Inovasi Yang Baru Dalam Melakukan Pembinaan-Pembinaan Kemaslahatan Umat Melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Tengah, Sehingga Kedepannya (LPTQ) Lebih Maju, dan Lebih Berkembang Serta Dapat Menciptakan Generasi-generasi Yang Beriman dan Bertaqwa Serta Memiliki Kecerdasan 

Intelektual, Spiritual, dan Emosional. Sehingga Mampu dan Bisa Menghadapi Tantangan-tantangan Zaman di Masa-masa Yang Akan Datang. 

Sumber : Humas Set.DPRD Provinsi Sulteng. 

Penulis : Zainal

Laporan :SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini