GANDENG BIN DAERAH RIAU, LAPAS PEKANBARU LAKUKAN VAKSINASI BOOSTER BAGI WBP



Transsulteng--Pekanbaru, hari ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melakukan vaksinasi masal jenis booster bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kamis(14/04).

Bekerjasama dengan Badan Intelegen Negara(BIN) Daerah Riau, kegiatan vaksinasi jenis booster ini berjalan lancar dan aman. Dalam kegiatan vaksin ini, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno Mengucapkan terimakasih kepada Kepala BIN daerah Riau yang telah bekerja sama menyediakan vaksin yang akan di berikan kepada WBP. 

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi 1, 2 dan booster yang bekerjasama dengan BIN Daerah Riau serta juga bekerjasama dengan rumah sakit dan puskesmas di sekitar kota pekanbaru. Terimakasih banyak kepada Kepala BIN Daerah Riau telah menyediakan vaksin kepada WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru”, ucap Sapto.

Vaksinasi ini juga merupakan salah satu dari rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58 dan merupakan perintah langsung dari Menteri Hukum dan HAM mengenai percepatan pemberian vaksin booster kepada wbp. Direncanakan pada hari ini ditargetkan sebanyak 1.250 (seribu dua ratus lima puluh) orang wbp mendapatkan vaksin booster dan diharapkan semua warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru bisa mendapatkan vaksin dosis ke-3(booster).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BIN Daerah Riau Brigjen TNI Amino menyampaikan bahwa vaksinasi masal yang dilakukan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru merupakan satu bentuk tindak lanjut perintah langsung oleh Presiden Republik Indonesia tentang percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat  dan kerjasama antara BIN dan Lembaga lainnya.

 “Kegiatan vaksinasi ini berlangsung serentak di 12 Kota dan Kabupaten daerah Riau tentunya untuk saat ini kita melakukan kegiatan vaksin di Lapas dan Rutan disleuruh Riau. Selain vaksinasi dosis ke 3(booster) kita juga menyediakan vaksinasi dosis 1 dan 2 jika ada warga binaan yang belum menerima vaksin tersebut”. Ujar Amino.

(Rls/sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1