Kantor Pertanahan Buol Gelar Sosialisasi Pelayanan Publik Serta Paparkan Target PTSL 3000 Bidang Klaster IV 1200


Transsulteng -Buol-Kantor Pertanahan Kabupaten Buol menggelar sosialisasi strategi Komunikasi Publik dan layanan hubungan masyarakat, bertempat di W Cafe Jl.Syarif Mansyur Kelurahan Buol, Kecamatan Biau Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi tengah,Jumat (8/4/2022).

Kassubag  Tata Usaha Kantah Buol Sonya Deiby Wowor, mewakili Kakan Pertanahan Kabupaten Buol Bambang Yudho Setyo,S.T,M.At,memimpin kegiatan sosialisasi strategi Komunikasi Publik dan layanan hubungan masyarakat. agenda kegiatan tersebut di hadiri Kepala BRI Unit cabang Buol Rahmat  Abd.Rahman.

Sejumlah 50 orang lebih peserta yang hadir dalam agenda sosialisasi strategi Komunikasi Publik yang di gelar Sonya Deiby Wowor, melibatkan Jurnalis media Online, para Fill staf pemberdayaan,ASN hingga tenaga kontrak.

Sonya Deiby Wowor dalam sambutannya mengatakan, "Kantor Pertanahan Buol telah mengimplementasikan zona integritas dan telah memasuki tahun ketiga, meski mencanangkannya baru di mulai setahun lalu. kita telah memulainya lebih dulu seperti memaksimalkan Pelayanan loket, pembayaran tidak lagi memakai uang tunai (pemohon bisa membayar dengan memakai kode biling saat pendaftaran di lakukan), kenyamanan pengunjung, hingga surat menyurat kami sudah memakai tanda tangan elektronik.

Selain itu,Kantah Buol juga masih berencana akan membuat ruang ibu dan bayi mengingat terkadang ada pemohon yang membawa anaknya masih menyusui dan butuh ruang khusus untuk beberapa waktu menunggu proses pelayanan.

Kami berharap penerapan zona integritas dapat berjalan dengan baik, meskipun untuk memaksimalkannya membutuhkan dana,tenaga,dan prasarana di kantor pertanahan kabupaten Buol" Papar Sonya.

KTU Kantah Buol di dampingi Kasi II penetapan hak pendaftaran Azharuddin,dan Pak Moko.

 Azharuddin saat menyampaikan paparan mengatakan "Di BPN ada program strategis nasional yang harus di jalankan di kabupaten Buol dan itu sudah di mulai sejak 2 (dua) tahun lalu dengan target pemberdayaan 3 desa 1 kelurahan. 

Di tahun 2022 ini ada penambahan 4 desa yang di nilai sebagai lokasi strategis dan akan disentuh program pemberdayaan tersebut" Papar Azharuddin.

Selain itu, Kantah Buol kembali mendapatkan  pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dengan target cukup besar di tahun 2022 ini yaitu 3000 bidang, Klaster 1V sebanyak 1200 bidang yang telah di lakukan penyuluhan di 9 Desa.

Selanjutnya ada redistribusi tanah di 9 Desa dengan target total 1000 bidang.

Bila PTSL Dipa penganggarannya di Kantor Pertanahan Kabupaten Buol,Dipa Redistribusi tanah, administrasi keuangan hingga administrasi tahapan melekat dan di jadwalkan Kantor wilayah BPN Provinsi Sulawesi tengah.

Dalam Kegiatan Sosialisasi strategi Komunikasi Publik dan layanan hubungan masyarakat ini di hadiri Kepala BRI Unit cabang Buol Rahmat Abd Rahman yang juga memberikan dukungan atas bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang selama ini di lakukan Kantah Buol.

Rahmat Abd Rahman berbagi tips dengan Kantah Buol tentang pelayanan dan peningkatan kinerja.

Kasubbag KTU Kantor pertanahan kabupaten Buol menutup Kegiatan dengan acara buka puasa bersama seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.(Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1