Kodim 0401 Muba Meninjau Lokasi Tanah Bergeser dan Turun di pinggiran Sungai Musi


TransSulteng -Muba ,sumsel-Tanah turun atau tanah mengalami pergeseran retak di pinggiran sungai musi tepatnya di Kelurahan Kayuara Lingkungan 2 dan 3 Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (05/04/2022)

Terkait atas kecemasan warga atas kejadian tanah mengalami pergeseran keretakan atau masyarakat sering menyebut nya tanah turun.

Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Lansung Meninjau Lokasi tempat kejadian tersebut.

Menurut keterangan masyarakat kelurahan Kayuara Jamilah (60) yang keseharian nya menjual bugro.

"Kami sangat khawatir pak atas kejadian tanah turun ini, sehingga pada saat makan sahur kami takut pak terjadinya longsor. Toilet kami sudah tidak bisa dipakai lagi pak karena sudah sebagian di dalam tanah begitu juga dengan dapur kami sudah retak, dan tiang rumah kami sudah miring. kami Berharap kepada pemerintah daerah ada bantuan dan  solusinya dari pemerintah.

Sementara itu Kodim 0401 Musi Banyuasin Dandim TNI Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang turun lansung menijau lokasi dalam keterangan nya.

" kami siap membantu bagi warga masyarakat yang terdampak ini. Bersama pemerintah kami siap membantu dan merelokasikan masyarakat yang terdampak khususnya rumah warga yang terdampak di pinggiran sungai musi.

Ada masyarakat yang mau direlokasikan dan ada juga masyarakat yang menolak. Nanti kami siap melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

Pada intinya Jangan sampai terjadi Korban Jiwa jadi sedini mungkin kita menjegahnya. Ungkap Dandim Letnan Kolonel Faris.

Turut hadir dalam peninjauan lokasiKodim 0401 Musi Banyuasin Dandim TNI Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT beserta Babinsa Nursalam beserta Jajarannya. Dinas Perumahan Pemukiman Rakyat (Perkim) Muba diwakili staf dan jajarannya. Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM dawakili jajaran nya. Pol PP muba. Camat sekayu M. Taisir Gunawan beserta stafnya. Lurah kayuara = H. Ibrahim Lakoni beserta perangkat nya.(senen)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1