Tiba Di Tanah Kelahiran,Amran Batalipu Di Minta Penuhi Sejumlah Kegiatan Hingga Ceramah Ramadhan



TransSulteng-Buol-Mantan Bupati Buol H.Amran A.Batalipu,S.E,MM,M.BA, penuhi sejumlah permintaan masyarakat kabupaten Buol yang sekian lama menantikan kehadirannya di tanah Pogogul.

Sejak hari pertama kedatangannya pada Kamis 13 April 2022 ini, Amran telah di sambut Evoria warga dari tapal batas wilayah Kabupaten Buol, melewati sejumlah titik-titik perkumpulan massa yang telah menunggunya selama berjam-jam hingga rombongan tidak bisa bergerak seperti layaknya perjalanan normal.

Waktu tempuh yang biasa hanya memakan waktu 45 menit,terpaksa harus berjam-jam sebab warga menghadang seakan tak mengijinkan bapak pembangunan Kabupaten Buol ini berlalu begitu saja dari tiap desa-desa yang di laluinya.

Setelah menggelar acara buka puasa bersama di rumah orang tuanya tepatnya di desa bongo kecamatan Bokat, Amran Batalipu kembali harus memenuhi undangan buka puasa bersama masyarakat di beberapa kecamatan.di Bunobogu Amran di minta menjadi penceramah di Masjid Al-Shuhada. Jama'ah yang antusias dengan kedatangan Amran Batalipu ke Bunobogu justru menyarankan mantan Bupati Buol Ketiga ini untuk berbicara lebih lama lagi saat Amran ceramah jelang tarawih.

Dalam ceramahnya Amran Batalipu mengisahkan bagaimana ia mengalami tragedi hingga menjalani hari-hari selama 9 (sembilan) tahun sembilan bulan di Suka miskin Jawa barat. bagaimana ia selalu mendapatkan support dari banyak orang sampai sejumlah tokoh yang tetap menginginkan dirinya kembali membangun daerahnya yaitu Buol.

Sementara di tengah-tengah Evoria warga kabupaten Buol yang menyambut kedatangan mantan Bupati Buol Ketiga ini, konstalasi politik daerah tiba-tiba mengalami perubahan total dengan kembalinya Putra daerah ini ke bumi Pogogul. (Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1