Dilantik Jadi Pj Bupati Kampar, Kamsol akan Susun Program Skala Prioritas.


Transsulteng -Pekanbaru--  Dr H Kamsol, MM resmi dilantik sebagai Pj Bupati Kampar menggantikan Catur Sugeng Susanto, SH.,MH yang telah habis masa jabatannya.

Kamsol dilantik oleh Gubernur Riau Drs Syamasuar,M.Si bersamaan dengan Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun,S.STP di Ruang Pauh Janggi Gubernuran yang berlokasikan Jl Diponogoro kota Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (23/5/2022).

" Saya kan mengisi pemerintahan yang transisi. Yang namanya transisinya itu mempersiapkan bersama sampai terpilihnya Bupati defenitif, namun dalam perjalanan tetap ada evaluasi," kata Kamsol saat dikonfirmasi awak media usai acara pelantikan, Senin Siang (23/5).

Menurut Dia, setelah dilantik ini ia akan menjalankan sejumlah program yang telah diamanatkan kepada dirinya.

Sejumlah program itu juga telah disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar melalui arahannya pada saat acara pelantikan.

"Sebagaimana amanat Gubernur dalam pengarahan ada poin poin penting yang mesti dilaksanakan. Banyak persoalan persoalan yang harus dituntaskan, sehingga saya harus menyusun dulu skala prioritas," ucapnya.

"Skala prioritas sesuai dengan kebutuhan pendanaan. Mana ada waktu yang cepat tanpa ada pendanaan itu yang kita tuntaskan segera, namun jika itu perlu pendanaan kita akan menyesuaikan apabila ada waktu kita masukan ke perubahan dan apabila jangka waktunya panjang terpaksa kita harus menganggarkan ke tahun 2023. Pokoknya 2 tahun ini ada program yang bisa kita lakukan," jelas Kamsol.

Kamsol juga tak menampik jika akan ada Reshuffle OPD lingkungan pemda Kampar. Hal itu dilakukan untuk menunjang program program yang akan dilaksanakan.

Reshuffle yang dilakukan pun sesuai dengan kebutuhan, prosedure dan memakai tata cara.

"Itu sesuai dengan kebutuhan, karena ada yang mau pensiun harus diganti, dan mana yang kosong harus diisi. Semua itu ada prosedur dan tata caranya. Kita akan mengacu seperti itu," bebernya.

Disisi lain, Kamsol juga berharap agar masyarakat dapat mendukung dan saling bahu membahu dalam membangun negeri Kabupaten Kampar ini.

Menurutnya, sebagai Pj Bupati dirinya tidak mampu tanpa dukungan dari masyarakat khususnya Kabupaten Kampar.

"Sama sama kita membangun negeri Kampar ini untuk maju. Saya beserta SKPD juga tak bisa membangun tanpa dukungan dari masyarakat," tukasnya.

Sebagai informasi, Dr H Kamsol, MM mengisi kekosongan jabatan Bupati Kampar sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kampar dari hasil pemilihan serentak pada tahun 2024 mendatang.

Pada saat acara pelantikan yang digelar pagi tadi, Gubernur Riau, Syamsuar berharap agar Pj Bupati Kampar nantinya terus melakukan koodinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda, seluruh OPD, serta menjalin kebersamaan dengan ulama, tokoh masyarakat, hingga seluruh elemen masyarakat. (ALIANSI MEDIA INDONESIA )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1