Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Elen Nelwan : Posyandu Mendekatkan Upaya Promotif dan Preventif Kepada Masyarakat

Rabu, 11 Mei 2022 | Mei 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T03:55:37Z


TransSulteng -Parigi Moutong- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Elen Nelwan SSos MKes sebut keberadaan Posyandu sangat di perlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan prevenrif kepada masyarakat utamanya terkait upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak.

"Posyandu mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat,"Jelas Elen saat membuka kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong tentang Penguatan Percepatan Pembentukan dan Pengaktifan Pokjanal tahun 2022, bertempat di Hotel Ludya Kampal Parigi, Kamis (12/5/22).

Menurut Elen, peran dan dukungan Pemerintah Kepada Posyandu melalui Puskesmas sangat penting untuk memfasiiitasi pelaksanaan berbagai kegiatan kesehatan di Posyandu. 

Namun kata Elen, tentu hal itu perlu dikuatkan dengan adanya keterlibatan lintas sektor sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 54 tahun 2007 tentang Pedoman Pemebentukan Kelompok Kerja Operasional Pembina Posyandu, dan Permendagri nomor 19 tahun 2011 tentang Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar Posyandu

Melalui kesempatan itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulaweai Tengah yang mempercayakan Kabupaten Parigi Moutong sebagai tempat  kegiatan.

"Saya pribadi beserta tim Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong sangat berterima kasih kepada Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memilih Parigi Moutong sebagai tempat kegiatan, dan sudah mau menggerakan kembali Pokjanal,"Terangnya. 

Lanjut Elen, kegiatan ini sangat penting dilakukan, mengingat hampir 3 tahun dituntut harus bisa hidup bersama Covid-19. 

Kata Elen banyak kegiatan Posyandu yang sudah dilakukan dan walaupun terasa maksimal tetapi akan lebih baik lagi bila kegiatan Posyandu kembali seperti dahulu,  ada pertemuan nyata,  rutin dan terukur dengan baik serta melibatkan semua unsur. 

DISKOMINFO PARIMO/SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini