Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulawesi Tengah Mengikuti Rakor APPSI (Assosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) yang Dibuka Secara Langsung Wakil Presiden RI Maruf Amin,

Selasa, 10 Mei 2022 | Mei 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-10T14:43:08Z



TransSulteng-palu-Kegiatan Rakor APPSI , selain Dihadiri Mendagri , Dan Gubernur Se-Indonesia , Pada Kesempatan Itu Gubernur  didampingi , Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudy Dewanto, MM, Kepala Bappeda Dr. Sandra Tobondo, MT, Kadis Pendapatan Rifki Ananta, Karo Administrasi Pimpinan, Edy Lesnusa , S,Sos, Karo Pemerintahan dan Otda Dahri Saleh, Tim Ahli Gubernur , Bidang Fiskal dan  Investasi Rony Tanusaputra, Tim Ahli Gubernur Bidang HAM dan Organisasi Kemasyarakatan Ridha Saleh, TA Gubernur , Andika , TA Gubernur Rahmat Arsyad, TA. Gubernur Andika dan Mohammad Hamdin .

Ketua APPSI , Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan mendampingi Wakil Presiden RI Prof. KH. Maruf Amin , Membuka Rakor APPSI Pada kesempatan itu Wapres Menyampaikan harapannya kepada seluruh kepala daerah dapat memberikan perhatian maksimal atas tindakan Pejabat yang merusak citra birokrasi dan Penerintahan dan menekankan jangan ada diskriminasi tata kelola pemerintahan.  

"Saya harap seluruh daerah di Indonesia terus menerapkan meritokrasi, mencegah korupsi kolusi dan nepotisme, serta diskriminasi dalam tata kelola pemerintahan," tutur Ma'ruf Amin dalam sambutannya" 

Wapres juga meminta pemerintah daerah dapat mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah masing-masing dengan menciptakan ekosistem yang mendukung pencapaian optimal melalui institusi ekonomi, juga memfasilitasi kemampuan dan bakat masyarakat, terutama generasi muda. 

"Sesuai dengan amanat konstitusi, pemerintah daerah diberikan kewenangan menjalankan otonomi seluas-luasnya untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan serta peningkatan daya saing daerah,".

Wapres juga menegaskan, pemerintah daerah harus mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Sebab itu, dia meminta seluruh gubernur agar konsisten melanjutkan reformasi birokrasi dan pembenahan manajemen ASN.

Pada Rakor APPSI Tersebut akan melakukan beberapa Kesepakatan Kerjasama dengan Bebepara Gubernur , Antara Lain Melakukan Penandatangan 6 Item Kerjasama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan dan Melakukan Rapat terbatas dengan beberapa Gubernur untuk percepatan realisasi Kerjasama yang sudah ditandatangani bersama , dengan Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Jawa Timur . 

Biro Administrasi Pimpinan/sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini