Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Kasat Reskrim Polresta Barelang Gelar Konferensi Pers, Ungkap Pelaku Perjudian Online Higgs Domino

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T13:45:41Z


Transsulteng-Polresta Barelang – Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, SH, SIK, MH menggelar Konferensi Pers Ungkap Tindak Pidana Perjudian Jenis Online Higgs Domino di dampingi oleh Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH, Kanit I Judisila Ipda Haris Duta Kottama, STrK, bertempat di Lobby Mapolresta Barelang. Senin (30/05/2022).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, SH, SIK, MH mengatakan Pelaku yang di amankan berinisial A  sebagai Bandar / Pemilik Warung, insial H  sebagai Penyelenggara ataupun yang menyiapkan tempat, dan inisial AR sebagai Pemain. yang terjadi pada tanggal Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022, sekira pukul 19.30 Wib di Warung Kopi coyong Good Morning di Komplek Dien Centre Kel. Batu Selicin   Kec. Lubuk Baja – Kota Batam.

Berawal Pada saat Kapolresta Barelang menerima Pesan Whatsapp dari masyarakat yang menyatakan bahwa di lokasi tersebut diduga ada perjudian, sehingga Kapolresta Barelang perintahkan Kasat Reskrim beserta anggotanya untuk melakukan penyelidikan atau pengecekan tentang informasi tersebut, setelah di lakukan pengintaian bahwa benar ditemukan tertangkap tangan ada bandar yang sedang menjual chip higgs domino.

Pada saat itu juga para pemain sedang membeli chip seharga 65.000/ 1 B. kepada tersangka A Dan H dengan cara dikirimkan melalui ID akun Higss domino Bandar kepada akun anggota yang melakukan undercover Juga didapati pemain AR melakukan  bongkar atau penjualan chip/koin sebanyak 5 B dengan harga Rp 60.000/ 1 B atau senilai Rp 300.000 dan diserahkan ke penyelenggara Pelaku H dan didapati adanya dugaan tindak pidana Perjudian Online Higgs Domino.

Kemudian Diamankan Pemilik warung kopi, Kasir Serta 8 Orang yang ada di tempat kejadian, dan setelah di lakukan pemeriksaan yang dapat di jadikan sebagai tersangka adalah 3 Orang terkait dugaan tindak pidana Perjudian Online Higgs Domino Selanjutnya Pelaku dan barang bukti beserta saksi di bawa ke polresta barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan adanya pembeli dan ditemukan barang bukti berupa uang dan handphone yang berisi aplikasi higgs domino maka penyelenggara , bandar serta pemain diamankan dan dilakukan interogasi, dan dari para pelaku disita barang bukti berupa Uang Tunai sebesar Rp 300.000,-,  2 Unit Handphone Vivo beserta Akun aplikasi Higgs Domino milik Bandar, 1 Unit Handphone Oppo milik Penyelenggara, 1 Unit Handphone Samsung beserta Akun Aplikasi Higgs Domino milik Pemain, 2 Buku Catatan, Akun Chip Higgs Domino milik Pelaku A (Bandar),  Akun Chip Higgs Domino milik Pelaku AR.  

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, SH, SIK, MH  menghimbau kepada masyarakat jangan menggunakan aplikasi yang terkait dengan perjudian atau yang dapat dipergunakan untuk perjudian, bagi masyarakat mengetahui adanya perjudian dapat melaporkan kepihak yang berwajib atau ke kantor polisi terdekat.  

Atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan Pasal Pasal 303 ayat (1) ke-3e KUHPidana Jo Pasal 303 Bis ayat (1) ke-2 KUHPidana Dengan ancaman pidana maksimal 10 Tahun penjara. Ungkap  Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman, SH, SIK, MH. 

Layanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat, Polresta Barelang :

e-mail : humasrestabarelang@gmail.com

Call Centre : 110 Polresta Barelang

Twitter : @barelang00

FB : Polresta Barelang Batam

IG : @polrestabarelang

(Humas / Vio Sari)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini