Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Menyandang Gelar Doktor Dengan Predikat Pujian

Selasa, 24 Mei 2022 | Mei 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-25T05:26:14Z


TransSulteng-Morowali-Pendidikan merupakan satu hal penting yang perlu dijalani oleh setiap orang, mulai dari kecil hingga dewasa, bahkan tak lagi mengenal usia.

Tak terkecuali seorang pejabat dari kaum hawa, sudah banyak yang mengejar ilmu di bidangnya masing-masing, bukan semata-mata untuk memperoleh gelar akademik.

 Kabupaten Morowali kini boleh berbangga dengan adanya satu-satunya pejabat perempuan yang telah resmi diwisuda pada program akademik Strata Tiga (S3), di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar baru-baru ini.

Dr Siti Asma Ulhusna Syah, SE, MM, M.Si yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, akhirnya berhak menyandang gelar Doktornya.

Pejabat perempuan yang akrab disapa Bunda Mima itu, menjadi wisudawati yang berhasil meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,97 Yudisium dengan pujian, setelah menjalani masa studi selama 18 bulan.

Gelar tersebut menjadikan Bunda Mima sebagai satu-satunya pejabat perempuan di Morowali yang memperoleh gelar Doktor. Ia pun saat ini masuk dalam perbincangan hangat dalam bursa pencalonan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, dimana posisi jabatan itu masih dipegang oleh Pelaksana tugas (Plt), Yusman Mahbub.

Ditanyakan soal capaian gelar akademik tersebut, Bunda Mima mengungkapkan rasa syukurnya, dan berharap ilmu yang didapatkannya bisa diimplementasikan kepada seluruh masyarakat Morowali menuju Sejahtera Bersama. 

"Alhamdulillaah saya bersyukur kepada Allah SWT atas capaian pendidikan ini, namun ini hanyalah gelar akademik yang tidak boleh menjadikan kita tinggi hati ataupun sombong, Insya Allah ilmu yang telah saya peroleh selama menempuh pendidikan di usia saya seperti sekarang ini, bisa saya implementasikan sesuai tupoksi dalam jabatan yang saya emban, guna membantu mewujudkan program Bapak Bupati dan Wakil Bupati, yakni Morowali Sejahtera Bersama" ungkap Bunda Mima.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Morowali, Taslim, yang telah memberikan dukungan penuh, mulai dari rekomendasi hingga izin untuk melanjutkan pendidikan.

"Satu hal penting yang tidak bisa dilupakan tentunya adalah Bapak Bupati, saya sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada beliau karena telah memberikan rekomendasi dan motivasi kepada saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3, saya sempat mengundang beliau untuk hadir dalam wisuda, namun karena ada kegiatan penting yang tidak bisa ditinggalkan, maka beliau tidak sempat hadir, namun beliau tetap memberikan restu dan ucapan selamat" urainya.

Atas capaian Bunda Mima sebagai pejabat perempuan yang mendapatkan gelar Doktor, Bupati Morowali, Taslim yang diminta tanggapannya mengatakan, gelar akademik yang dicapai oleh Kadis Koperasi dan UMKM membuktikan bahwa perempuan dan usia bukanlah menjadi penghalang seseorang untuk terus belajar.

"Tentunya kita bangga ada pejabat di Pemkab Morowali yang mencapai gelar Doktor, inilah bukti bahwa perempuan dan usia itu tidak menjadi penghalang untuk tetap belajar, semoga apa yang telah dicapai bisa diimplementasikan dalam tugasnya, maupun masyarakat Morowali pada umumnya" tandasnya.BAMS/ IRDAM.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini