Wakil Gubernur Ikuti Rapat Pleno TPAKD Tahun 2022.


TransSulteng-Palu- Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Wakil Gubernur Drs. Ma'mun Amir mengikuti  Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah    (TPAKD) Tahun 2022. Bertempat diruang Polibu Kantor Gubernur. Selasa, (24/5/2022)

Turut mendampingi Wagub : Kepala OJK Perwakilan Sulawesi Tengah Triono Raharjo,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE., MM.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Drs. Ma'mun Amir membacakan sambutan Gubernur sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa Tumbuhnya perekonomian Sulawesi Tengah didorong oleh meningkatnya kinerja lapangan usaha pada transportasi dan pergudangan sebesar 28,67%, industri pengolahan sebesar 15,61%, dan perdagangan sebesar 13, 27% serta permintaan ekspor produk besi baja dari nikel ke luar negeri.

"Pada triwulan I tahun 2022, Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah kembali mengalami peningkatan positif sebesar  10,49%." Ucap Wagub saat membacakan sambutan Gubernur

Selanjutnya, Pemerintah daerah akan terus berupaya membangun kerja sama dengan para stakeholder yang ada didaerah untuk membuka akses dan terobosan baru bagi masyarakat guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

"Titik berat pembangunan kita saat ini adalah mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan pendapatan masyarakat." Jelasnya

Diakhir sambutannya, beliau berharap  dengan diselenggarakannya rapat pleno TPAKD ini, dapat tersusunya program-program yang memastikan terwujudnya akses keuangan masyarakat untuk lebih produktif khususnya untuk Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut, beliau juga berharap kepada TPAKD, dapat mewujudkan ketersediaan akses kuangan yang seluas-luasnya bagi masyarakat guna mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan terhadap pertumbuhan dan perekonomian daerah.

Turut hadir : Kepala OPD, Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Pejabat Pemerintahan Lingkup Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1