Warga Turun Tangan Perbaiki Jalan Negara, "Pukulan Telak" Bagi Pemerintah


TransSultengMorowali-Bosan, mungkin menjadi salah satu kata yang tepat, yang dilontarkan oleh masyarakat, utamanya pengguna jalan Trans Sulawesi Desa Labota Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Bagaimana tidak, jalan rusak di jalan poros Labota Bahodopi, rusak dipenuhi genangan air dan berlubang yang dapat membahayakan penggunanya, hanya dibiarkan oleh pihak terkait, dalam hal ini pemerintah.

Padahal, jalan tersebut tak jauh dari lokasi kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), yang merupakan perusahaan tambang nickel terbesar di Asia Tenggara.

Berulang kali kondisi jalan itu dikeluhkan di group-group Whats App dan media sosial, namun sangat disayangkan tak ada juga gerakan dari pihak berwenang untuk memperbaikinya.

Telah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan, akibat terperosok di dalam lubang genangan air yang cukup dalam.

Merasa bosan karena tak ada perhatian, sejumlah masyarakat pun akhirnya berinisiatif menyumbangkan timbunan serta tenaga untuk memperbaiki jalan itu, Selasa (03/5/2022).

Salah satu tokoh pemuda Bahodopi, Anca Ramos kepada media ini, Minggu (8/5/2022) mengungkapkan bahwa keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan poros Trans Sulawesi khususnya di Kecamatan Bahodopi, seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun karena lambannya penanganan, maka ia bersama warga berinisiatif memperbaiki jalan itu.

Anca Ramos dan warga serta sejumlah organisasi Club motor dan beberapa Ormas saat ini masih mengandalkan sumbangan timbunan dari berbagai pihak, termasuk Camat Bahodopi dan beberapa pengusaha, yang masih peduli dengan kondisi jalan yang sehari-harinya dilalui oleh puluhan ribu karyawan perusahaan tambang.

Massa yg turun kali ini berasal dari forum All Bikers Morowali,Aliansi masyarakat Makassar,Gondrong Morowali dan beberapa Ormas lainnya.

Dikatakannya, jalan poros Trans Sulawesi seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Pusat, akan tetapi tak juga mendapatkan perhatian.BAMS/IRDAM.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1