Dalam rangkah menyambut Hari Bhayangkara ke --76 Tahun 2022,Polres Dumai menggelar kegiatan Donor Darah.


Transsulteng-Dumai- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022, Polres Dumai menggelar kegiatan Donor Darah di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan sosial ini diikuti oleh 251 peserta yang terdiri dari personil TNI – Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai, Dinas Perhubungan Kota Dumai, Senkom Mitra Polri, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kota Dumai, Perwakilan Security se-Kota Dumai, Bank BNI Cabang Dumai dan Sejumlah Masyarakat Kota Dumai.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

Serta untuk memastikan kelayakan darah yang akan didonorkan, setiap peserta kemudian mengikuti beberapa syarat dan ketentuan seperti cek kesehatan jasmani dan rohani, berat badan minimal 45 Kg, tekanan darah sistole 100 - 170 mmHg, kadar Hemoglobin 12,5% - 17,0%, serta interval donor darah minimal 12 minggu sejak donor darah sebelumnya.

Kapolres Dumai AKBP Mohammd Kholid, S.I.K menegaskan, selain guna menyambut Hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian Polres Dumai bagi kesehatan masyarakat.

"Kegiatan donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Semoga setiap tetes darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah melalui kegiatan hari ini, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 95 kantong darah dari total 251 peserta yang mengikuti kegiatan,” pungkas Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K.

(Rls/sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1