Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Hadiri Rakor Peningkatan Produksi Tanaman Pangan Tahun Anggaran 2022.

Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-23T16:03:39Z


Transsulteng-Palu- Sulawesi Tengah. Gubernur H. Rusdy Mastura, menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Peningkatan Produksi Tanaman Pangan Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Aula Kantor Tanaman Pangan dan Hortikultura. Kamis, (23/6/2022)

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi dan merespon cepat Sulawesi Tengah sebagai kawasan strategis nasional.

Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE., MM, Kadis Pangan dan Hortikultura Provinsi Nelson Metubun, SP.

Pada kesempatan itu, Gubernur H. Rusdy Mastura dalam arahanya mengatakan Menko Marves telah menetapkan Sulawesi Tengah masuk dalam kawasan pangan nasional dan akan mendapatkan fasilitas, termasuk fasilitas jalan.

"Boleh kita punya nikel yang banyak, kita punya gas yang banyak dan sewaktu-waktu pasti akan habis akan tetapi, pertanian, pertanahan, perkebunan dan perikanan itu tidak pernah habis." Ujar Gubernur 

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah kedepan akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru dan sebagai penyuplai bahan pangan bagi provinsi-provinsi yang lain. Olehnya, seluruh Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memonitoring lahan-lahan yang bisa dimanfaatkan untuk di tanami tanaman. 

"Mari kita semua betul-betul bekerja, agar pertanian kita terus maju, dan sebagai penyuplai pangan terbesar." Harap Gubernur dalam arahanya

Diakhir arahanya, Gubernur memberikan motivasi kepada para peserta rakor, agar  terus bekerja untuk rakyat, berkolaborasi, mendorong pertanian Sulawesi Tengah dan  mengabdi untuk negeri ini.

Turut hadir : Staf Ahli Gubernur, Balai Pertanian, Kabid, Kasubag, Kepala Seksi, Kelompok Jabatan Fungsional Lingkup Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi dan  Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten/Kota,  Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/Sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini