Hari Ini 67 Orang Calon Taruna/Taruni Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Pantukhir


TransSulteng-Manado-Kurang lebih selama 4 tahun ke depan bagi para calon yang lulus tingkat daerah dan tingkat pusat akan melaksanakan pendidikan di Magelang,baik tidaknya calon taruna dan taruni ini berawal dari sidang pantukhir hari ini, yaitu bagaimana kita memilih dan menyeleksi  calon-calon pemimpin TNI Angkatan Darat ke depan ditingkat daerah. 

Demikian arahan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat memimpin sidang parade tingkat Panitia Daerah (Panda) Taruna/Taruni Akmil Kodam XIII/Merdeka TA 2022 di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Rabu (29/6/2022).

Dalam kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan sidang Pemilihan Tingkat Panda ini adalah tindak lanjut program penerimaan Taruna/ Taruni Akademi Militer TNI AD TA 2022 yang merekrut pemuda-pemudi potensial dan terbaik di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka, dan selanjutnya bagi calon yang terpilih nantinya akan mengikuti seleksi berikutnya ke tingkat panitia pusat (Panpus). 

Pangdam juga berharap para panitia tidak salah memilih dalam melaksanakan tugasnya sesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang harus di patuhi.”imbuhnya.

Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA 2022 memasuki Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) di tingkat Panda Kodam XIII/Merdeka, sebelumnya para calon taruna dan taruni telah mengikuti seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikotes dan penelitian personel.

Pada Sidang Pantukhir kali ini, tercatat diikuti 67 orang calon Taruna /Taruni terdiri dari 60 orang calon Taruna dan 7 orang calon Taruni yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS.

Bagi calon Taruna/Taruni Akmil yang di nyatakan terpilih nantinya akan melanjutkan seleksi ke tingkat Panpus.

Turut hadir dalam Sidang Pemilihan tersebut Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav Kapti Hertantyawan, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Adek Chandra Kurniawan, Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Fibriyanto, Kakesdam XIII/Merdeka Kol. Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B. Kajasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Vipy Amuranto Pranoto dan Pawas dari Itjenad

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus/ LP -suardi

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1