Penting Bagi pengunjung Kebumen Internasional Expo ( KIE ). Segini Tarif Parkir & Beberapa Titik Tempat Parkir Yang disediakan


Transsulteng-Kebumen-Mengingat Gelaran Kebumen International Expo (KIE) diprediksi bakal mendatangkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Kebumen- Seperti di ketahui event besar ini di gelar dengan beragam kegiatan dan pertunjukan, sekaligus diramaikan oleh artis-artis papan atas Ibu Kota.

Untuk itu, pihak penyelenggara pun menyiapkan beberapa skema agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Di antaranya menyangkut kantong parkir untuk pengunjung yang bakal disediakan di sejumlah tempat.

"Untuk kontong parkir kita sudah sediakan ditempat-tempat yang sudah diatur oleh event organizer. Kita buat kantong parkir ini tersentral di sejumlah titik untuk kenyamanan pengunjung, agar tidak menganggu lalu lintas," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat ditemui di Pendopo Kabumian, Senin (20/6/2022). 

Sementara itu, Koordinator yang mengelola parkir Junaidi Prasetyo menyatakan, pihaknya menyediakan lahan parkir yang tersentral untuk kendaraan roda dua dan roda empat, baik dari sisi arah barat Kebumen, dan juga sisi timur.

"Untuk roda empat di Pasar Tumenggungan, stamplat colt, dan Stadion Candradimuka," ujar Junaidi saat meninjau kesiapan KIE di kawasan alun-alun Kebumen, Senin (20/6) sore.

Adapun untuk sepeda motor kata dia, juga disiapkan dibeberapa titik, yakni SMP N 5 ke timur sampai Pegadaian. Kemudian dari SMP N 1 ke timur sampai stamplat colt. Untuk parkir di sisi barat disediakan di Kantor Kecamatan Pejagoan dan lapangan Pejagoan.

"Kalau mengalami lonjakan kami siapkan kantong parkir tambahan, yakni di SMP 5, SMP 3, SMP 1 dan SMP 7," Tuturnya seperti di kutip dari Pemkab kebumen

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan parkir liar, atau parkir sembarangan karena dikhawatirkan akan menghambat arus lalu lintas menuju lokasi KIE," tambahnya.

Adapun untuk tarif parkir disebutkan, sepeda motor sebesar Rp3.000 dan kendaran mobil sebesar Rp5.000. Untuk memudahkan pengunjung sampai ke lokasi KIE, pihaknya telah menyediakan kendaraan antar jemput atau shuttle sebanyak 25 bus.

"Shuttle kita berikan gratis bagi pengunjung yang parkir," Ujarnya di kutip Transsulteng.com pada (21/6/2022). 

Diketahui, KIE akan berlangsung selama satu minggu dimulai 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di alun-alun Kebumen. Ada 500 stand pameran, dan ditargetkan bisa mendatangkan 120 ribu pengunjung.

Selain memamerkan produk-produk UMKM, beserta seni dan kebudayan lokal, KIE juga bakal dimeriahkan dengan hadirnya artis-artis Ibu Kota, yakni Kerispatih, D'masiv, Padi, Kotak, Gigi, Shalawatan Gus Azmi, Rhoma Irama, Iwan Fals, dan pelantun lagu Isabela, Malaysia Amy Search, "Pungkasnya 

Sumber: Pemkab Kebumen. 

( jandan/red )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1