SMPN 2 Biau Turut Berpartisipasi Dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022


Transsulteng-Polres Buol melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Pasca pandemi,tahun ini adalah pertama kali peringatan HUT Bhayangkara di laksanakan secara terbuka dan di ramaikan dengan sejumlah lomba,mulai dari Voly ball Putra/Putri, Futsal, hingga lomba catur.

Dari sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun, lomba catur  di laksanakan di Pendopo Pokabuwando Polres Buol dengan peserta lomba dari sejumlah kabupaten di Sulawesi tengah serta beberapa peserta dari luar Sulawesi yang totalnya mencapai 60 orang.

Lomba catur dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun ini,di koordinir langsung Wakapolres Buol Kompol Johnny Bolang,S.Sos,M.H,dan Ketua Percasi Kabupaten Buol.

Perlombaan sejumlah olahraga termasuk catur memperebutkan piala Kapolres Buol, dengan tropi yang di siapkan untuk juara 1,2 dan 3,serta hadiah langsung uang tunai untuk sejumlah pemenang lainnya yang masih dalam 10 besar.

Kepala SMPN 2 Biau Kabupaten Buol Irwan,S.Pd, adalah satu-satunya  Kepala sekolah yang turut berpartisipasi pada lomba catur piala Kapolres dengan memberikan bantuan puluhan pasang meja/kursi serta 2 (dua) buah papan catur dalam kondisi baru, untuk di gunakan pada perlombaan peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun.

Salah satu panitia Percasi Kabupaten Buol menerima bantuan papan catur baru yang di berikan langsung oleh kepala SMPN 2 Biau Irwan,S.Pd.

Dalam bincang keduanya di ruang kantor SMPN 2 Biau, panitia Percasi Kabupaten Buol dan Irwan,S.Pd, sempat membahas tentang kedepannya akan ada kurikulum yang mengajarkan siswa-siswi sejak SMP di perkenalkan dengan catur yang merupakan salah satu permainan/olahraga otak yang sering di lombakan,dan di anggap perlu untuk di lestarikan.(Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1