Asisten III Bidang Administrasi Umum Buka Secara Resmi Sulteng UMKM Syariah Expo 2022.


Transsulteng-PaluSulawesi Tengah-Gubernur diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, SE.,  Ak. MM membuka secara resmi Sulteng UMKM Syariah Expo 2022. Bertempat, di Taman Gor Kota Palu. Jumat, (15/7/2022)

Ketua Pelaksana Emil Salim Podungge, ST., MM dalam laporanya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi trigger awal, memberikan manfaat dan semangat baru untuk mensinkronkan para pelaku usaha IKM dan UMKM di Sulawesi Tengah.

Untuk itu, para stakeholder juga diharapkan dapat terus bekerja sama dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pengembangan IKM dan UMKM bisa terwujud dengan baik.

Kegiatan ini mengangkat tema "Berani Mimpi Berani Sukses", yang di ikuti 121 para pelaku usaha IKM dan UMKM Se-Sulawesi Tengah, serta kegiatan ini di inisiasi oleh Home Industri Indonesia.

Adapun jenis-jenis produk yang di pamerkan yakni ; makanan dan minuman kemasan, makanan kesehatan, makanan tradisional daerah Sulawesi Tengah dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, SE.,  Ak. MM, membacakan sambutan Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, mitra kerja dan para pelaku UKM dan UMKM Se-Sulawesi Tengah yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa pada triwulan I Tahun 2022, pertumbuhan ekonomi daerah Sulawesi Tengah mencapai 10,49%, yang mana hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari ekonomi dan keuangan syariah.

Lebih lanjut, Kegiatan ini juga selaras dengan Visi Ke- 3 Gubernur dan Wakil Gubernur yakni ; "Mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan penguatan kelembagaan" demi untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Diakhir sambutannya, beliau berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan banyak pelaku  UMKM Syariah, menambah luas relasi kerja sama dan sekaligus menjadi arena sharing dengan para profesional di bidang usaha syariah sehingga semakin memperkuat tekad untuk memajukan ekonomi syariah dan usaha syariah di Sulawesi Tengah.

Turut hadir: Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Komisaris Utama Bank Sulteng, Walikota Palu, Danrem 132 Tadulako, Polda Sulteng dan Pelaku Usaha, Komunitas, Penggiat Ekonomi Syariah dan Mitra Kerja Se-Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1