Dampingi Vaksinasi PMK Tahab II, Bhabinkmatibmas Desa Punten Imbau Peternak Jaga Kebersihan Kandang

 


Transsulteng - Polres Batu - Bhabinkamtibmas Desa Punten  bersama Babinsa dan Tim Vaksinator Polres Batu kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Tahap 2 Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Bumiaji Kota Batu Sabtu ( 30/7/2022)

Dalam giat vaksinasi PMK tahab 2 ini dihadiri PPL desa Punten bersama anggota, Drh. Wulandari bersama tim vaksinator, Perangkat Ds. Punten, Bhabinkamtibmas Ds  Punten, Babinsa Ds. Punten, BPBD Kota Batu, Urkes Polres Batu dan Pemilik ternak sapi.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi PMK dilakukan sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penularan wabah penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak.

"Selain itu, kami akan terus melakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK yang dilakukan oleh Tim Vaksinator yang terus melakukan percepatan dalam melaksanakan vaksin tahab ke 2 di Wilayah Kecamatan Bumiaji" tuturnya.

Sementara, untuk vaksinasi PMK tahab yang ke 2 diberikan terhadap 19 ekor sapi milik warga di Dusun Kungkuk dan Dusun Gempol  Desa Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Adapun jenis vaksin yang digunakan Aftopor (1 vial 200 ml).

Disampaikan Suyatno, kami juga selalu memberikan edukasi dan mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang.

"Dan sampai saat ini di Kecamatan Bumiaki tidak di temukan sapi sakit yang mengarah ke PMK, jadi bisa di vaksin keseluruhan" jelasnya.(Batu19)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1