" Danrem 133/NW Menghadiri Acara Do'a Lintas Agama Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun "


Transsulteng-Gorontalo - Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P didampingi Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo menghadiri Acara Do'a Lintas Agama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun, secara Virtual dengan Mabes Polri, bertempat di Aula Tinepo Mapolda Gorontalo, Jln A.A Wahab, Desa Pantungo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Jum'at (1/7/2022).

Kegiatan Do'a Lintas Agama tersebut dilaksanakan secara serentak, Polda  Gorontalo turut ambil bagian pada kegiatan Do'a bersama lintas Agama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tampak hadir dalam doa bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika SH.SIK.M.Si, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.I.P., Para Forkopimda Prov. Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Dansat Brimob Polda Gorontalo  Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K, Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama. SE.M. Sc. CHRMP, Dansatradar 224/Kwandang Mayor Lek Janner Halomoan Silalahi.,ST, Kasiter Brigif 22/OM Kapten Inf Marlon, Para Tokoh Agama Se-provinsi Gorontalo dab Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, dengan khidmat mengikuti prosesi Do'a bersama yang dipusatkan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri di Jakarta dilaksanakan, dimana peserta doa bersama dari Mapolda Gorontalo terhubung secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 kali ini, Polri mengangkat tema Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini adalah "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh".

Kepada para tamu undangan yang hadir di Tinepo Mapolda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika SH.SIK.M.Si, menyampaikan terimakasih atas dukungan yang terus menerus diberikan kepada Polri dalam pelaksanaan tugas, sehingga situasi khamtibmas di wilayah Gorontalo aman kondusif, ini berkat seluruh bantuan dan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Polda Gorontalo akan terus membuka diri terhadap kritikan, sebagai pengingat dan masukan agar dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara Khamtibmas, melayani dan mengayomi masyarakat dapat terus lebih baik, hari ini maupun seterusnya.

"Pertemuan kali ini, Harapan saya dan harapan kita semua adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama dan tentunya ini adalah momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keberagaman bangsa dan negara Indonesia," terangnya.

Indonesia memiliki beragam suku, agama dan ras serta kebudayaan yang sangat tinggi dari Sabang sampai Merauke semuanya merupakan saudara sebangsa dan setanah air yang bersatu padu di bawah semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan keberagaman ini tentunya merupakan ketetapan dari Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang Maha Esa yang menjadikan anugerah dan kekayaan budaya yang tidak dimiliki bangsa lain serta menjadi kekuatan utama bangsa kita untuk mempertahankan kedaulatan bangsa.

"Tahun ini, Peringatan hari Bhayangkara ke-76 agak berbeda dengan peringatan pada 2 tahun sebelumnya, tahun ini Pandemi Covid telah berhasil kita lalui bersama berkat kerja keras bahu - membahu saling membantu seluruh elemen bangsa, sehingga telah membuat bangsa Indonesia keluar dari Covid 19 serta aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal," tandasnya./LP-SD

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1