" Danrem 133/NW Pimpin Sertijab Dandim 1314/Gorut "


TransSulteng-Gorontalo - Mutasi jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Kodam XIII/Merdeka merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas maupun karir dari personel, dalam pengembangan profesionalismenya. 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P  memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 1314/Gorontalo Utara dari Letkol Kav. Embi Triono,S.T MSi., kepada Letkol Czi Aditya Bangun Pratomo dan tradisi satuan bertempat di Lapangan Upacara  Makodim 1314/Gorut Desa. Botungobungo, Kec. Kwandang, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan serah terima jabatan dan tradisi satuan, dimulai dengan penciuman Dhuaja, Penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, rangkaian kegiatan dilanjutkan penanda tanganan pakta integritas.

Dilanjutkan sambutan Danrem 133/NW menyampaikan, Ahli tugas dan jabatan di lingkungan TNI, ASN maupun Polri adalah hal yang luar biasa yang patut kita syukuri karena pejabat yang ditunjuk adalah merupakan personel terbaik di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim menjelaskan untuk menjadi Komandan Kodim harus memenuhi beberapa syarat, beberapa kriteria, beberapa jabatan dan tentunya tidak cacat selama dalam pelaksanaan penugasan  sebelumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Letkol kav Embi Triono beserta Ibu, yang telah melaksanakan tugas yang sangat baik di jajaran Korem 133/NW dan sudah berkoordinasi sangat baik dengan forkopimda kab. Gorut dan Kab. Gorontalo," terangnya.

Saya ucapkan selamat kepada Letkol Adityo Bangun Pratomo atas jabatan Sebagai Dandim 1314/Gorut. Hal yang perlu diapresiasi wilayah Gorontalo Utara dan kabupaten Gorontalo adalah aspek keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini berjalan dengan baik. Terbukti pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah kab Gorut dapat dilaksanakan dengan baik.

Danrem berharap agar Dandim 1314/Gorut yang baru, dapat membangun kerjasama, membangun sinergitas dengan Forkompinda kab Gorut dan Gorontalo yang selama ini sudah terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab dandim tersebut, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S., Para Kasi Kasrem 133/NW, Danbrigif 22/OM Kolonel Inf Made Sandy Agusto, Para Dandim jajaran Korem 133/NW,  Para Kabalak Korem 133/NW, Bupati Gorut Thariq Modanggu, S.Ag.,M.Pdi, Kapolres Gorut AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, S.I.K, Kejari Gorut Donny K. Ritonga SH.M.HUM, Ketua DPRD Gorut Deasy M. Datau, Wabup Gorontalo Hendra S. Hemeto, Danyonif R 715/Mtl Letkol Inf Dedi Akhiruddin, Danyon 713/ST Mayor Inf Ambariyantomo S.HUB.INT, Dansatradar 224/Kwandang Mayor Lek Janner H.Silalahi, ST, Sekda Gorut  Suleman Lakoro, SH.,MM.lp-suardi


Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1