Diterjunkan di Torue, Brimob Sulteng Langsung Bergerak Bantu Warga

Transsulteng - Parimo, Sulteng - Sejak diterjunkan dalam misi kemanusiaan pada banjir bandang di Kec. Torue Kab. Parimo (29/07) puluhan personel Brimob Sulawesi Tengah langsung bekerja membantu warga terdampak.

Personel - personil Brimob Sulawesi Tengah yang terdiri dari Staf Sat, Batalyon A, Batalyon B dan Gegana Satbrimob Polda Sulteng dibawah pimpinan Iptu Bakhdar bersinergi dengan unsur TNI dan unsur Polri lain.

Mereka kemudian terbagi kedalam 3 tim yang bertugas melaksanakan pembersihan di lokasi yang terkena dampak banjir bandang. 

"Tim pertama Saya pimpin untuk melaksanakan pembersihan di Kantor KUA Kec. Torue. sedangkan untuk Tim kedua dipimpin langsung oleh Danton 2 Kompi 1 Batalyon B Pelopor Aipda Anwar Simangunsong, SH yang melaksanakan pembersihan di Sekolah SMP Negeri 2 kec. Torue. Selain itu 1 Tim yang di pimpin oleh Iptu Umar Ali melaksanakan pembersihan di sepanjang ruas jalan lokasi banjir bandang." Ujar Iptu Bakhdar di lokasi. 

Lebih lanjut, tim kesehatan dari Sikesjas Satbrimob Polda Sulteng juga turut bahu-membahu bersama Biddokkes Polda Sulteng dan rumah sehat baznas dalam memberikan bantuan kesehatan dan evakuasi korban.  Kemudian tim dapur lapangan dan water treatment Brimob Sulteng juga telah disiapkan untuk mendirikan Posko untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi petugas dan relawan serta warga. 

Kabagops Satbrimob Polda Sulteng menyampaikan bahwa tim Brimob Sulteng tersebut diterjunkan dalam waktu tertentu dan dapat diperpanjang misinya dengan pertimbangan situasi dan kebutuhan di lapangan. 

"Sesuai arahan Dansatbrimob Polda Sulteng KBP Mokhamad Alfian Hidayat, SIK. keberadaan personil Brimob tersebut harus mampu memberikan dampak positif yang signifikan. Mengutamakan kemanusiaan dan pelayanan terbaik sesuai motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" Tegasnya. SD

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1