Gubernur Bersama Wakil Gubernur diikuti Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste,

 

Transsulteng-Palu Sigi -Rapat Inagurasi Penyelasaian Penyelesaian Pekerjaan Rekontruksi 1 Fasilitas Layanan Dasar Publik dan 5 Infrastruktur Masyarakat Proyek PETRA di Sulawesi Tengah.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Selamat Datang kepada Duta Besar Negara Republik Federal Jerman Untuk Indonesia, Ibu Ina Lepel, Beserta Rombongan Ke Bumi Tadulako, Provinsi Sulawesi Tengah Dalam Rangka Pelaksanaan Program-Program Pemulihan Infrastruktur Sulawesi Tengah Pascabencana 2018, Dan Sebentar Akan Dilaksanakan Penandatanganan Prasasti Peresmian Pembangunan Fasilitas-Fasilitas Yang Dipulihkan.

Selanjutnya Gubernur Atas Nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Menyampaikan Apresiasi Dan Penghargaan Atas Bantuan Pemerintah Republik Federal Jerman, Bank Pembangunan Jerman KFW Dan UNDP Untuk Mendukung Pemulihan Pascabencana Sulawesi Tengah Melalui Program PETRA.

Bahkan Pemerintah Jerman Bersama Para Mitra Juga Melaksanakan Program Pemulihan Pandemi Covid-19 Melalui Program Restore.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Bantuan-Bantuan yang diberikan  Sangat Berarti Untuk Dapat Membangun Sulawesi Tengah Yang Lebih Baik, Maju Dan Sejahtera, Terutama Memiliki Ketahanan Dan Kewaspadaan Terhadap Bencana.

Bantuan Negara Jerman Sangat besar dan menyentuh langsung kebutuhan sosial masyarakat.ucapnya

Lebih Jauh Gubernur menyampaikan bahwa Dalam Rangka Pemulihan Pascabencana, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Telah Memberikan Dukungan Sebesar 62 Miliar Rupiah Untuk Kabupaten/Kota Terdampak, Antara Lain Untuk Pembebasan Lahan-Lahan Yang Akan Digunakan Untuk Pembangunan Hunian Tetap Dan Infrastruktur.

Sehingga Baru-Baru Ini Telah Sukses Dilaksanakan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Iv Palu Yang Difasilitasi Oleh Pemerintah Jepang.

Begitu Juga Dengan Kelanjutan Pembangunan Hunian Tetap Yang Belum Lama Ini Telah Menemui Titik Terang Pasca Penandatanganan Kontrak Paket Kerja Pembangunan 3 Paket Fisik Antara Kementerian Pupr Dengan Penyedia Jasa Pembangunan Huntap.

Ditambah Lagi Dengan Pelaksanaan Program Petra Yang Mana Dari 32 Fasilitas Sasaran, 6 Diantaranya, Kita Syukuri Telah Selesai Dan Rampung, Yaitu Rumah Sakit Torabelo, Jembatan Gantung Tuva, Pasar Sibado, Pasar Omu, Irigasi Tuva Dan Irigasi Jono Sehingga Dapat Digunakan Masyarakat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Dan Kemajuannya ,Papar Gubernur

Olehnya, Kita Doakan Bersama Semoga Pengerjaan 26 Fasilitas Sasaran Tersisa, Dan Juga Pengerjaan Proyek-Proyek Pemulihan Lainnya Selalu Mendapat Kemudahan Dan Kelancaran Agar Selesai Tepat Pada Waktunya, Sehingga Dapat Digunakan Untuk Penguatan Dan Pemberdayaan Masyarakat Sulawesi Tengah, Agar Dapat Terlepas Dari Kemiskinan, Kesenjangan Dan Ketertinggalan. 

Selanjutnya Gubernur ber Harap Semoga Kerjasama Dan Bantuan Yang Diberikan Tidak Berhenti Sampai Disini Tetapi Dapat Berkelanjutan, Dalam Hal Pengurangan Resiko Bencana Melalui Praktek Bio Dersity Serta Penanganan Limbah Yang Sampai Saat Ini Masih Bermasalah Pasca Bencana.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Dalam 1 Tahun KepemimpinanNya telah dapat mengurangi angka kemiskinan sebesar 1 % dan Pertumbuhan Pembangunan Bisa bertumbuh pada angka 11,70% dalam kondisi Bencana Covid -19 dan Bencana Alam Sulawesi Tengah bisa tumbuh , dan pertanda Masyarakat Sulawesi Tengah Masyarakat yang Tangguh dan Kuat.

Di Ahir sambuta Gubernur Sulawesi Tengah Menyampaikan bahwa Visi Utama Bapak Gubernur Untuk meningkatkan Fiskal Daerah , Saat ini Perusda provinsi sulawesi tengah sudah dapat menyumbang terhadap APBD Sulawesi Tengah , Semoga dengan meningkatkatnya APBD Sulawesi Tengah sudah dapat membiayai Program Penuntasan Kemiskinan dan Program Pengurangan Stunting.

Serta Menegaskan bahwa Kemiskinan dan Stunting Harus Menjadi Prioritas Utama Pemerintah Sulawesi Tengah* Kita Bersatu Melawan Kemiskinan dan Stunting , Agar Masyarakat Lebih Sejahtera dan bertumbuh dengan baik dan Sehat. Tandas Nya

Administrasi Pimpinan/Lp-Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1