Kejurda Road Race Bupati Poso Cup Dibuka,


Transsulteng-Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang, secara resmi membuka Kejuaraan Terbuka Yamaha Makmur Motor Poso Balap Motor Seleksi Porprov, dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race IMI Sulteng Putaran ke-III Bupati Poso Cup tahun 2022, di Sirkuit Alun-Alun Air Mancur Lapangan Maroso Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu, 23 Juli 2022.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Bupati Poso, Ketua DPRD Poso, perwakilan Kejaksaan Negeri Poso, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Poso, Wakapolres Poso, AKBP Basrum Syichbutuh, Sekretaris Kabupaten Poso, Ketua Poso Otomotif Club, Darmawan Liyanto, Ketua IMI Sulawesi Tengah, dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Poso menyampaikan pesan kepada seluruh racer untuk menjalankan perlombaan dengan fokus, baik dan sportif. "Saya berharap kepada seluruh racer untuk fokus dalam perlombaan dan junjung tinggi sportifitas" ungkapnya.

Ia mengatakan, ajang road race itu membuka ruang bagi anak-anak muda untuk menyalurkan hobi dan bakat untuk meraih prestasi, serta mengurangi balap liar yang meresahkan masyarakat.

Mantan Runner Up Putri Indonesia itu juga mengapresiasi khusus putra asli Kabupaten Poso dan panitia penyelenggara yang bekerja secara profesional dan tidak menyibukkan pihak Pemerintah Daerah.

Selain itu lanjut Verna, adanya event itu mengisyaratkan kepada publik bahwa kondisi Kabupaten Poso saat ini dalam keadaan yang aman, nyaman dan layak untuk menyelenggarakan event, dimana kali ini, para peserta akan memperebutkan hadiah utama berupa sepeda motor.

 Sementara, Ketua Poso Otomotif Club, Darmawan Liyanto dalam kesempatan itu berharap agar even serupa dapat kembali dilaksanakan secara kontinue. "Kegiatan ini sudah lama tidak terlaksana karena pandemi Covid-19, semoga bisa terus berlanjut" katanya.

Salah satu tim yang ikut serta adalah Vendora Racing Team Morowali Sulteng, dengan manager tim Bung Jiwel mengatakan, ada 3 pembalap yang diturunkan di sembilan kelas, yakni Iksan Lala, Tarbi Saad, dan Riyadh Pratama sebagai anggota tim termuda dengan usia 19 tahun, yang berasal dari Kabupaten Morowali dan telah beberapa kali mengikuti kejuaraan nasional.

Masing-masing tim juga menurunkan pembalap yang berasal dari berbagai daerah, yakni Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Papua, dan Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Poso, serta Kota Palu Sulawesi Tengah.

Kelas yang dilombakan sebanyak 21 kelas, antara lain Underbone 2 Langkah Terbuka, Sport RX King 135 CC Terbuka, Matic Tune Up Standart 131 CC Non Juara Sulteng, dan sejumlah kelas lainnya, yang akan berlaga pada final di sirkuit Alun-Alun Air Mancur Lapangan Maroso Poso, Minggu, 24 Juli 2022.BAMS.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1