Lantik 97 Kepala Desa, Bupati Samsurizal Tekankan Pentingnya Membangun Desa Masing Masing


Transsulteng-ParigiMoutong- Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu tekankan kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Parigi Moutong pentingnya membangun sebuah Desa demi kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu di sampaikan Bupati saat melantik Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 bertempat di bukit Lagueyas Tinombo, Rabu (20/7/22). 

Menurut Samsurizal, Kepala Desa harus bersinergi dengan Pemerintah, karena Kepala Desa adalah ujung tombak pembangunan. 

"Membangun Desa masing masing adalah tugas saudara sebagai Kepala Desa. Olehnya diharapkan Pemerintah Desa agar terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Provinsi sampai Pemerintah Pusat demi mencapai pembangunan yang merata untuk masyarakat sejahtera, tentram dan makmur,"Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Samsurizal meghimbau agar bersama sama menggaungkan mewujudkan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Tomini Raya dan DOB Moutong. 

Kata ia, pemekaran adalah keinginan masyarakat Parigi Moutong khususnya masyarakat bagian utara Parigi Moutong dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Mari kita terus berupaya mewujudkan pemekaran Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong, dengan bergandengan tangan menggaungkan pemekaran tersebut. Insya Allah secepatnya akan terwujud," Harapnya. 

Banyak program Kegiatan Pemerintah Daerah yang disampaikan Bupati Parigi Moutong kepada 97 orang Kepala Desa yang dilantik dengan harapan agar bersama sama membangun Kabupaten Parigi Moutong lebih maju dan lebih terdapan di Provinsi Sulawesi Tengah. 

DISKOMINFO  PARIMO/WINDY

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1