Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nizar Sebut Bupati Parimo Akan Bangun Sirkuit Permanen Yang Baru Untuk Supercross

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T16:38:11Z


Transsulteng-Parigi Moutong- Ketua Umum (Ketum) Kominte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu SSos MSi sebut Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu akan membagun Sirkuit permanen yang baru yang bisa dipakai  kegiatan Supercross. 

Posisi Sirkuit permanen yang baru untuk kegiatan Supercross itu kata Nizar alangkah baiknya berdekatan dengan jalan besar atau jalan negara agar masyarakat yang melintas bisa mampir nonton balapan sehingga menjadi ramai dan bisa mendongkrak pundi pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Parigi Moutong. 

"Sebaiknya Sirkuit yang baru nanti untuk Supercross berdekatan dengan jalan besar tidak terlalu masuk kedalam. Untuk Sirkuit yang di pakai kegiatan Grasstrack kemarin bisa di pakai untuk latihan pembalap pembalap lokal," Terangnya Rabu (6/7/22). 

Menurut Nizar, Sulawesi Tengah puluhan tahun kehilangan tanah runtuh yang dulunya di kenal sebagai tempat kegaiatn Grasstrack atauoun Supercross. 

"Kita ini sudah puluhan tahun kehilangan yang namanya tanah runtuh, sehingga nantinya bukan hanya Grasstrack akan hadir di Parigi Moutong tetapi Supercross berskala Internasional," Ucap Nizar. 

Kata Nizar, masyarakat Sulawesi Tengah sangat rindu dengan Grasstrack ataupun Supercross karena di tanah runtuh kegiatan seperti itu telah hilang, sehingga dengan adamya kegiatan Grasstrack maupun kedepannya Supercross di Tinombo Parigi Moutong, kerinduan itu akan terobati kembali dengan adanya Event tersebut. 

Nizar menambahkan, sangat beruntung pembalap yang ikut Grasstrack di putaran 5 Seri 3 di Tinombo kemarin, karena menurutnya untuk Seri 4 tidak lagi di gelar. Seri 3 adalah penentu Poin para Pembalap Pembalap Indonesia wilayah Papua, Maluku dan Sulawesi untuk melangkah menuju podium yang lebih besar.

"Pembalap pembalap ataupun daerah yang tidak mengikuti kemarin di Seri 3 sangat merugi, karena Sei 4 tidak lagi di gelar, karana seri 3 penentu ke podium untuk tahap selanjutnya," Jelasnya. 

DISKOMINFO PARIMO/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini