Reaksi Cepat personil Damkar kota palu Menangani Kebakaran Huntap


TransSulteng-Palu - Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palu memberikan respon cepat tanggap untuk membantu pembersihan rumah warga di Hunian Tetap (Huntap) Tondo, Kota Palu yang kemasukan lumpur akibat banjir, Minggu (31/07/22).

Dipimpin Sekertaris Dinas (Sekdis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palu, Johan Wahyudi, S.STP, M.Si, 15 Personil Damkarmat bersama 2 Armada Damkar diterjunkan ke lokasi banjir yang berada di Kawasan Hunian Tetap Tondo. Ungkap Sudaryano Lamangkona, Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kota Palu, kepada media ini.

“ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami membantu warga kota palu, Karena untuk membersihkan bekas-bekas lumpur yang tebal itu, hanya mampu dilakukan dengan penyemprot milik armada truk damkar, 15 Personil Damkar bersama 2 Armada Damkar diterjunkan ke lokasi banjir yang berada di Kawasan Hunian Tetap Tondo” 

Lanjut, kata Ano, Sapaan Akrabnya  “Akibat derasnya hujan dihulu mengakibatkan meluapnya air dikawasan hunian pengungsi bencana itu Keberadaan drainase tidak mampu menampung volume air yang cukup besar dan deras”.

Menurut Pantauan media ini, Sejumlah rumah yang terdampak, dimasuki lumpur yang terbawa air dan langsung dibersihkan personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu setelah banjir mereda.lp-Sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1