Sosialisasi Tema dan Logo Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.


Transsulteng-Palu Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM didampingi Kepala Bagian Protokol Fauziah, SH, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Hasim R, S.Kom., M.Si dan Kepala Bagian Tata Usaha Biro Umum Warham Lumbengi, SE., MM mengikuti Sosialisasi Tema dan Logo Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono secara Virtual melalui Via Zoom Meeting, Bertempat diruang kerja Sekda Kantor Gubernur. Senin, (11/7/2022)

Pada kesempatan itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 yakni ; "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" yang merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika  mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada serta siap membawa Indonesia maju.

Selanjutnya, Logo Hari Kemerdekaan RI Ke-77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas dan lugas dalam menghadapi tantangan global yang merupakan perwujudan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat untuk Indonesia maju.

Adapun 7 filosofi dalam logo 77 yaitu : Filosofi Pertama, Percepatan dan Pergerakan ; Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam  memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Filosofi Kedua, Progress dan Pembangunan ;  Dua garis mendatar membentuk tangga yang  mengarah ke atas melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia.

Filosofi Ketiga, Demokrasi dan Keterbukaan ; bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam peranya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

Filosofi Keempat, Semangat Juang dan Garuda Pancasila ; garis miring dan sudut runcing yang terinspirasi dari bambu runcing  dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk lebih bangkit kuat dan tangguh.

Filosofi Kelima, Sinergi dan Harapan ; Dua garis melengkung melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia maju.

Filosofi Keenam, Penghubung antar Bangsa ; sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G-20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.

Filosofi Ketujuh, Persatuan Indonesia ; siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat dan bersatu. 

Lebih lanjut, Heru menyampaikan bahwa pada 27 Juli 2022 diharapkan untuk seluruh pihak terkait untuk memasang logo Kemerdekaan RI Ke-77 di kendaraan transportasi, kendaraan dinas dan lain sebagainya diseluruh indonesia. 

Kemudian, Pada 1 Agustus 2022 akan dilaksanakan pemasangan bendera di seluruh perkantoran yang ada di Indonesia.

Turut hadir : Sekretaris Jenderal, Sekretaris Lembaga Negara, Sekretaris Lembaga Kementerian, Deputi Kepala Biro Lingkup Sekretariat Presiden, Sekretaris Daerah se-Indonesia dan Ketua Asosiasi Desainer Grafis Indonesia.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng/SD







Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1